Sukses

Fashion

Cerita Manis di Balik Kebaya Didiet Maulana yang Dipakai Erina Gudono Saat Tujuh Bulanan

Fimela.com, Jakarta Penampilan Erina Gudono di momen tujuh bulanan sukses tuai pujian dari berbagai pihak. Digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Erina Gudono tampil aura keibuan yang anggun dalam balutan busana adat Jawa.

Untuk acara tujuh bulanan ini, Erina Gudono memercayakan desainer Didiet Maulana untuk menggarap busana yang ia kenakan. Memulai proses tujuh bulanan dengan sungkeman, Erina Gudono mengenakan kebaya bernuansa baby blue dan soft pink yang manis.

Didiet Maulana pun bercerita secara detail tentang proses penggarapan kebaya kutubaru ini. Bahkan ia melakukan riset cukup dalam untuk mencari inspirasi budaya Jawa yang hendak disematkan pada kebaya yang dikenakan Erina Gudono.

 

Detail kebaya Erina Gudono

"Membuat busana ini sangat aku nikmati prosesnya. Dengan melakukan riset untuk inspirasi busana Jawi yang akan kami masukan ke dalam konsep," tulis Didiet Maulana.

Hasilnya, Didiet Maulana membuatkan kebaya schiffon kutubaru dengan bordir halus bernuansa baby blue dan soft pink. Kebaya ini terlihat mewah berkat taburan payet kristal. Mengikuti konsep acara, Didiet Maulana sengaja menyematkan bunga yang dibuat dari sutra dan dicelup menggunakan teknik tye die.

 

Pakai kebaya kuning

"Langsung aku sematkan setiap “kelopaknya” ke dalam busana. Sebuah konsep yang berisi doa agar ibu hamil dan bayinya sehat dan tumbuh cantik seperti bunga," jelas Didiet Maulana.

Usai proses siraman, Erina Gudono kembali mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana. Untuk proses Tingkeban, Erina Gudono kenakan kebaya berwarna kuning yang fresh. Kebaya model roundneck ini memiliki tebaran bordir bunga yang halus dengan sematan payet soft pink

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading