Sukses

Fashion

8 Ide Busana Daerah untuk Upacara Kemerdekaan dari Erina Gudono, Ayu Dewi, hingga Nirina Zubir

Fimela.com, Jakarta HUT ke-79 R1 yang jatuh pada 17 Agustus 2024 sudah didepan mata. Momen ini umumumnya dirayakan dengan melakukan upacara Kemerdekaan sembari mengenakan busana daerah Indonesia.

Mengenakan busana daerah Indonesia menjadi bentuk penghormatan terhadap warisan budaya dan sejarah bangsa. Nah, kalau Sahabat Fimela mencari ide busana daerah yang ingin dikenakan untuk upacara Kemerdekaan nanti, berikut Fimela rangkum inspirasinya dari Erina Gudono, Ayu Dewi, hingga Nirina Zubir.

 

1. Gaya kompak Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat perayaan Hari Kemerdekaan tahun lalu menarik untuk dijadikan inspirasi. Kala itu, keduanya kompak mengenakan baju daerah Minahasa lengkap dengan aksesori dan senjata tradisional-nya.

2. Penampilan Ayu Dewi kala perayaan Hari Kemerdekaan tahun lalu juga tak kalah spesial. Ia tampil totalitas dengan busana daerah Lampung Pesisir lengkap dengan aksesori kepala-nya

3. Nirina Zubir kompak bersama sang suami mengenakan busana daerah Sumatera Barat berwarna merah marun dengan sentuhan emas. Keren!.

4. Bersama sang suami, Prisia Nasution menghadiri upacara HUT ke-78 RI mengenakan busana daerah Batak Toba. Gaya mereka tahun lalu bisa dijadikan referensi untuk tahun ini bersama pasangan!

5. Indy Barends tampil menawan dalam balutan baju daerah Melayu berwarna merah segar dengan sentuhan warna emas. Penampilannya dilengkapi dengan headpiece.

6. Menteri Keuangan, Sri Mulyani berhasil membawa pulang sebuah sepeda berkat penampilannya yang totalitas tahun lalu. Ia mengenakan pakaian Soe dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara TImur.

7. Mahalini tampil elegan dibalut kebaya Bali full payet nuansa bronze. Penampilannya dilengkapi headpiece dan aksesori senada.

8. Gaya bold Luna Maya kenakan busana daerah Padang serba merah yang menawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading