Sukses

Fashion

Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, MASSHIRO&Co. Suguhkan Koleksi Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan MASSHIRO & Co, produsen pakaian asal Indonesia yang mengusung konsep timeless elegance dalam setiap koleksinya. Terus berkarya hingga hari ini, dengan sentuhan unik MASSHIRO & Co mengumumkan kolaborasinya bersama merek batik luxury legendaris, Iwan Tirta Private Collection.

Kolaborasi spesial ini diluncurkan pertama kalinya pada pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2024 bulan Maret lalu. Pada vol 1 koleksi kolabirasi ini hadir dalam 3 gaya signature outer MASSHIRO&Co. yang dibuat dengan mengaplikasikan kain batik tulis Iwan Tirta Private Collection. Kali ini menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, MASSHIRO&Co. bersama Iwan Tirta Private Collection kembali merilis koleksi kolaborasi terbarunya.

MASSHIRO&Co x Iwan Tirta Private Collection suguhkan 4 gaya signature shirt khas MASSHIRO&Co. Berwarna hitam dengan menyematkan aplikasi kain batik tulis Iwan Tirta Private Collection berbentuk bunga. Warna hitam sebagai warna dasar kemeja dan elemen bunga, dipilih sebagai simbol perempuan Indonesia yang merdeka dan tangguh.

Seperti yang kita tahu, Iwan Tirta Private Collection merupakan label gaya hidup mewah yang fokus mengangkat heritage dan budaya Indonesia sebagai inspirasi, dan Batik sebagai identitas utama. Label yang selalu fokus melestarikan warisan Iwan Tirta sebagai maestro Batik yang berpikiran modern ini sudah mengarsipkan lebih dari 10.000 desain motif Batik yang diwariskan sang pendiri. Melalui Iwan Tirta Private Collection, semangat Iwan Tirta bersama warisan dan tradisi batiknya akan terus diimplementasikan sesuai dengan relevansi zaman dan gaya hidup hari ini

Sebagai jenama lokal Indonesia yang merancang, memproduksi, dan menjual pakaian esensial untuk pria dan wanita sejak tahun 2015, MASSHIRO&Co. memiliki tujuan untuk memudahkan semua pelanggannya dalam berpakaian dan menemukan peningkatan kualitas hidup dengan memperkenalkan mereka pada gaya hidup yang lebih conscious. Koleksi kolaborasi ini melanjutkan beragam visi kedua brand ke tahap yang lebih apik.

MASSHIRO&Co x Iwan Tirta Private Collection

Seluruh produk dari MASSHIRO&Co. dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan akan pakaian yang proper, cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, dan mudah untuk dikenakan serta dipadupadankan oleh segala usia dengan berbagai warna kulit dan bentuk tubuh, sekalipun oleh ibu hamil dan menyusui. Dengan mengusung tagline:“ Essential pieces helping you make one decision less, every day”, MASSHIRO&Co. menyediakan classic dan timeless item yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan sehingga menjadi solusi bagi setiap pemakainya untuk mengutamakan prioritas lain dalam hidup.

 Misi ini dipertemukan dengan karya-karya batik Iwan Tirta menjadi sebuah produk yang kian terjangkau dan fungsional. Dapat dikenakan sehari-hari baik dalam gaya semi formal maupun kasual dengan menghadirkan sentuhan batik sebagai aksen. Keseluruhan tampilan pun akan terlihat semakin spesial.

Koleksi Kolaborasi dengan Konsep Upcycling

Kolaborasi ini memadukan koleksi pakaian MASSHIRO&Co. yang klasik dengan potongan kain batik tulis dari Iwan Tirta Private Collection yang dijahit dengan cermat dan hati-hati menjadi ornamen bunga dengan variasi unik dalam ukuran dan jumlah. Setiap koleksi dibuat dengan tangan secara cermat menggunakan sisa kain batik, diatur dan dibentuk dengan rumit menjadi bunga yang menyelaraskan warna dan ukuran bunga batik, memastikan setiap produk unik dan satu-satunya.

Mengurangi limbah fashion dengan mendaur ulang sisa kain batik adalah komitmen utama Iwan Tirta Private Collection dalam mendukung program United Nations Sustainable Development Goals poin 12, yang mendorong pola konsumsi berkelanjutan. Lebih dari 100 kilogram limbah fashion berhasil dikurangi melalui kolaborasi MASSHIRO&Co. dan Iwan Tirta Private Collection dengan mengadopsi konsep upcycling. Kain batik tulis dikurasi dengan cermat dan diubah menjadi rangkaian bunga yang dikerjakan oleh Rama Dauhan Design Studio pada signature shirt MASSHIRO&Co

Koleksi kolaborasi MASSHIRO&Co. dan Iwan Tirta Private Collection dijual dengan jumlah terbatas dengan harga mulai Rp 1,499,000 dan dapat ditemukan di seluruh butik MASSHIRO&Co. dan Iwan TirtaPrivate Collection.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading