Sukses

Fashion

Manfaat dari Pemakaian Sepatu Khusus Training untuk Olahraga di Gym

Fimela.com, Jakarta Melihat jutaan penggemar gym yang melakukan latihan kekuatan dengan sepatu yang salah, adidas meluncurkan sepatu kinerja tinggi terbarunya - Dropset 3. Dirancang khusus untuk latihan kekuatan, sepatu ini menawarkan stabilitas, sirkulasi udara, daya tahan, dan cengkeraman yang lebih untuk membantu atlet meningkatkan kekuatan dalam hal beban yang diangkat, set, dan repetisi.

Bekerjasama dengan ahli terapi fisik olahraga, Dr. Leada Malek, PT, DPT, untuk menyoroti implikasi berdasarkan penelitian mengenai penggunaan sepatu yang tidak optimal saat latihan kekuatan, Dr.Leada menjelaskan: " Tanpa disadari, pilihan sepatu saat ini tidak mengoptimalkan kinerja kekuatan mereka dan dalam banyak kasus justru menghambatnya dengan meningkatkan penggunaan energi, risiko cedera, dan mengganggu fungsi normal kaki. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa sepatu yang sesuai dengan individu dan tuntutan latihan kekuatan dapat berdampak positif pada postur tubuh, mengurangi risiko nyeri dan cedera serta meningkatkan aktivasi otot quad. Hal ini menunjukkanbahwa sepatu yang memadai adalah aspek penting dalam membantu atlet tetap konsisten sehingga mereka dapat mencapai tujuan latihan mereka. Saat memilih sepatu kekuatan yang optimal, pegiat gym sebaiknya selalu mempertimbangkan dukungan, stabilitas, penyanggaan, dan cengkeraman yang ditawarkannya."

Untuk memahami seberapa umum penggunaan sepatu yang salah selama latihan kekuatan, adidas melakukan riset global dan menemukan bahwa tujuh dari sepuluh orang mengenakan sepatu yang salah saat latihan kekuatan, dengan hampir sepertiga memilih untuk menggunakan sepatu lari dan tiga dari sepuluh menggunakan sepatu sehari-hari. Survei juga mengeksplorasi alasan dari pegiat gym memakai sepatu mereka saat ini, mengungkapkan bahwa satu dari empat responden belum pernah mendengar tentang sepatu yang dirancang khusus untuk latihan kekuatan dan sekitar satu dari lima pegiat gym menyebutkan 'sol datar' sebagai faktor yang berpengaruh saat memilih sepatu latihan kekuatan mereka - menunjukkan perlunya lebih banyak kesadaran tentang manfaat yang dapat diberikan. Kenyamanan juga menjadi alasan populer, diikuti oleh dukungan dan cengkeraman.

 

Solusi Prima dari adidas

Koleksi baru ini menandai langkah berikutnya dalam komitmen adidas Training untuk membantu atlet generasi mendatang merasakan dan mewujudkan kekuatan mereka, sehingga mereka dapat mencapa itujuan kebugaran mereka dengan percaya diri, membangun misi baru-baru ini untuk mengatasi intimidasi di gym – gymtimdation. Dirancang untuk gerakan-gerakan eksplosif dalam latihan kekuatan, dibangun dengan mempertimbangkan atlet, dan siap diuji oleh instruktur-instruktur terkemuka Les Mills dan Tonehouse, Dropset 3 dari adidas menawarkan peningkatan yang disesuaikan.

Dengan memberikan stabilitas tambahan, sirkulasi udara, daya tahan, dan cengkeraman, siluet baru ini dilengkapi dengan teknologi HEAT.RDY dari adidas dan konstruksi geofit untuk membantu menjaga kaki tetap sejuk, nyaman, dan mendukung. Fitur utama termasuk: 

  • Midsole rendah: Dengan ketinggian drop 6mm, memberikan sensasi datar untuk stabilitas terkontrol, mendistribusikan berat secara merata sambil mentransfer kekuatan dari kaki ketanah, untuk penyejajaran yang lebih akurat saat latihan angkat beban.
  • Karet TRAXION®: Outsole multi-arahan dilengkapi dengan karet TRAXION® untuk memberikan cengkeraman tambahan, membantu atlet merasa kokoh di tanah dan mengurangi selip.
  • Jendela aliran udara terintegrasi: Terletak secara strategis dalam TORSION SYSTEM sol, jendela ini bekerja dengan material atas berupa jala rajutan untuk memberikan ventilasi tambahan kepada atlet dan menjaga mereka tetap sejuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading