Sukses

Fashion

Jadi Langganan Artis, 8 Kebaya Apik Rancangan Didiet Maulana untuk Pernikahan hingga Wisuda

Fimela.com, Jakarta Kebaya rancangan Didiet Maulana kerap jadi andalan sederet artis Tanah Air untuk berbagai acara. Mulai dari Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda, hingga Nikita Willy.

Didiet Maulana tak hanya dipercaya para artis Tanah Air untuk menggarap kebaya pernikahan, melainkan juga kondangan, bahkan wisuda. Didiet Maulana selalu memastikan kebaya rancangannya yang apik tetap memiliki filosofi budaya yang mendalam.

Penasaran seapik apa kebaya rancangan Didiet Maulana?

Terinspirasi dari kebaya kutubaru, Didiet Maulana membuatkan kebaya dengan aksen stagen di pinggang untuk dipakai kondangan oleh Maudy Ayunda. Dipadukan dengan kain Batik motif Sidomukti Pacar yang berarti kebahagiaan.

Tak hanya Maudy, sang adik, Amanda pun juga dibuatkan kebaya Kartini untuk acara yang sama. Lagi-lagi dengan aksen stagen yang dipadukan dengan kain Batik Sekar Pisang Bali.

Bunga Citra Lestari pun mempercayakan kebaya pengantinnya kepada Didiet Maulana. Dengan desain kutubaru dan angkin merah, kebaya ini dipadukan dengan kain batik Sogan berwarna cokelat yang bermakna kemakmuran, kebahagiaan, dan kesejahteraan.

Mendukung tampilan teatrikalnya di atas panggung, Dian Sastrowardoyo mengenakan kebaya kutubaru putih yang disebut memancarkan keanggunan tradisional.

Nikita Willy terlihat anggun saat Tedhak Sinten Issa dengan kenakan kebaya kutubaru biru rancangan Didiet Maulana. Dipadukan dengan selendang dan kain Batik, Nikita Willy tampil bak perempuan Jawa dengan sanggul tekuk.

Tanpa kebaya putih, Enzy Storia tampil menawan saat akad nikah dengan kebaya Melayu hijau sage. Kebaya full payet ini memiliki aksen tulle menyilang dan dipadukan dengan songket Aceh.

Yoriko Angeline pakai kebaya rancangan Didiet Maulana saat wisuda. Kebaya kutubaru klasik dengan bordir mawar dipadukan dengan angkin lurik Jogja dan batik tulis motif Motif Lung Lungan yang bermakna kehidupan yang bersemi.

Tak melulu pakai brukat, Didiet Maulana memodifikasi kebaya Kartini dengan bordir mawar dan selendang merah panjang untuk Rossa. Dipadukan dengan kain tapis Lampung yang bermakna keselarasan kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading