Sukses

Fashion

Hong Kong Fashion Design Week 2024 Bakal Digelar, Ajak Desainer Indonesia untuk Perkuat Fashion Asia

Fimela.com, Jakarta Gelaran Hong Kong Fashion Design Week 2024 bakal digelar sebagai insiatif untuk memamerkan industri fashion Hong Kong yang berkembang pesat. Diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Industri Budaya dan Kreatif (CCIDA), sebelumnya Create Hong Kong, HKFDW bakal jadi ajang merancang busana berskala besar.

Hong Kong Fashion Design Week 2024 sendiri tidak hanya terbuka bagi brand maupun desainer Hong Kong, melainkan dari seluruh Asia, termasuk Indonesia.

"Banyak desainer Indonesa yang bertalenta bisa ikut serta di Hong Kong Fashion Design Week," terang Harry Darsono, desainer Indonesia yang juga berminat untuk ikut serta.

Menurutnya, gelaran HKFDW bisa jadi jembatan desainer Indonesia untuk bisa tembus pasar global. Mengingat Hong Kong menjadi salah satu pasar yang cukup besar bagi para desainer di seluruh dunia.

 

Usung nilai keberagaman

Victor Sang selaku Commissioner for Cultural and Creative Industries, CCIDA menjelaskan ajang ini tidak terbatas pada satu tema saja karena adanya semangat keberagaman yang ingin dicapai oleh CCIDA.

"Kami ingin menjelajahi apa saja material dari negara lain dan jika Indonesia punya fabric yang bagus, mungkin desainer bisa menggabungkan dengan material lain," terangnya.

 

Sasar pasar baru

Hendak menciptakan ekosistem yang sehat bagi para desainer, HKFDW dijalankan CCIDA dan bekerja sama dengan para pemimpin dan trendsetter dari industri desain fashion dan pakaian Hong Kong. Dengan rekam jejak CCIDA yang berhasil mendanai acara fashion bergengsi, HKFDW pun optmisi menghadirkan program dinamis yang diisi dengan pertunjukkan runway, diskusi industri, dan peluang networking.

Berada di lokasi yang terbilang strategis, Hong Kong menjadi pusat pertukaran budaya Timur dan Barat. Oleh karena itu, HKFDW pun menargetkan pasar baru di Tiongkok, Timur Tengah, Eropa, dan sekitarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading