Sukses

Fashion

12 Tahun Berkarya, Hijab Wanita Cantik Kembangkan Sayap  ke Modest Fashion bersama HIRA

Fimela.com, Jakarta HIRA (sebelumnya Hijab Wanita Cantik) kini hadir dengan tampilan dan koleksi terbaru bagi konsumen Indonesia. Langkah re-branding dari bisnis UMKM asal Tangerang Selatan yang dibangun oleh Fakhria Itmainati sejak tahun 2012 ini, menjadi momentum penting bagi HIRA dalam perjalanannya. Bisnis yang bermula dari bisnis rumahan dan hobi ini, kini berkembang pesat dan terus berupaya untuk menjawab tren dan kebutuhan pasar modest fashion di Indonesia.

“Membangun HIRA merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Sebagai bisnis kecil yang dimulai dari bisnis rumahan, awalnya, kami sangat senang bisa mendapatkan pelanggan dan respon positif dari mereka. Seiring berjalannya waktu, kami mengalami jatuh bangun hingga berbagai pembelajaran,” jelas Fakhria Itmainati atau yang akrab dipanggil Ria, founder HIRA.

Koleksi terbaru bernama Diamond

Ria juga menambahkan bahwa nama HIRA berasal dari bahasa arab yang berarti berlian (diamond), batu permata yang lahir dari proses panjang dan penuh perhatian. “Hal ini yang menjadi inspirasi bagi HIRA serta koleksi terbaru kami yang bernama “Diamond”, tambah Ria. Untuk merayakan momentum pengembangan HIRA, koleksi terbaru bertajuk “Diamond” akan segera diluncurkan untuk konsumen HIRA. Kali ini, HIRA juga memperluas penawaran produknya dengan menghadirkan produk fashion untuk wanita, pria, dan keluarga, dan tidak melupakan produk unggulan mereka, yaitu koleksi hijab yang hadir dengan gambar dan pattern organic yang mengambil tema dari berlian yang telah melewati proses penempaan dan diilustrasikan indah dipadu dengan nuansa alam.

“Tren industri fashion bergerak begitu cepat dan kami perlu beradaptasi agar tidak tertinggal. Langkah ini juga kami ambil karena pelanggan setia kami. Komunitas kami bertumbuh dan menjadi inspirasi bagi kami untuk berkembang dan menjawab kebutuhan mereka yang kian beragam serta membuka lapangan pekerjaan baru,” tambah Ria.

Raih penghargaan

Saat ini, HIRA memiliki kurang lebih 600.000 pelanggan yang dapat mengakses produk mereka melalui channel website, e-commerce, serta beberapa pop up store yang tersebar di beberapa tempat, dan juga mempekerjakan sekitar 30 karyawan. HIRA juga telah mendapatkan penghargaan seperti Top 10 Fashion Muslim on Shopee 2022 & 2023, Lazada Top Tier Brand. Produk UMKM ini juga telah menjual 15.000 - 30.000 produk per bulannya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading