Sukses

Fashion

Berkenalan dengan PINTU Incubator, Program Inkubator untuk Talenta Mode Tanah Air yang Sediakan Beasiswa sampai ke Paris

Fimela.com, Jakarta Program PINTU Incubator 2024 kembali dihadirkan di JF3 2024, melanjutkan misi mendorong inovasi dan kreativitas dalam industri mode tanah air. Dimulai di tahun 2022, PINTU Incubator berhasil membuka peluang bagi puluhan brand/desainer muda untuk berkembang dari pasar lokal hingga internasional.

PINTU Incubator adalah platform bilateral visioner yang bertujuan memberdayakan talenta muda dan UMKM di bisnis mode Indonesia dan Prancis. Inisiatif ini menjembatani ragam budaya dua negara dan mendukung keberlanjutan, mendorong kolaborasi antara ekosistem mode lokal dan global.

Salah satu pencapaian utama PINTU adalah dengan membawa para kreator muda ke pameran bergengsi Premiere Classe, Paris Trade Show yang berlangsung selama Paris Fashion Week. Tak hanya itu, PINTU Incubator juga memberikan beasiswa selama 6 bulan ke sekolah mode bergengsi Ecole Duperre, Paris, yang diketahui setiap tahunnya hanya menerima sangat terbatas murid.

Di penyelenggaraan PINTU Incubator tahun ini, melalui tahapan kurasi dan pembinaan intensif selama 6 bulan, telah diumumkan 5 partisipan yang mempresentasikan karya mereka di JF3 2024. Tahun ini, PINTU kembali berkolaborasi dengan lulusan Ecole Duperre Paris dengan menghadirkan show "PINTU Participants X Ecole Duperre di panggung JF3 2024.

 

Sejak 2022, program ini telah mendukung lebih dari 35 desainer di kedua negara

Proses kurasi PINTU Incubator dimulai dengan melakukan rekrutmen pada bulan November 2023 lalu, sukses menarik lebih dari 500 kreator muda. Kelima brand yang akhirnya terpilih adalah Senses, Enigma, Denim It Up, Arae, dan Tales and Wonder, yang berkesempatan mempresentasikan karya mereka di runway JF3 bersama 6 alumni Ecole Duperre, yaitu Colline Percin, Luisa Gauchon, Noemie Jondot, Guy Chassaing, Ninon Fievet, dan Daniel Cheruzel.

Tahapan kurasinya masih terus berlanjut hingga terpilih dua brand yang akan berpartisipasi di Paris Trade Show, bersama dengan alumnus program PINTU Incubator sebelumnya. Tahun ini, PINTU Incubator juga memperkuat kemitraan dengan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN.

"Sejak 2022, program ini telah mendukung lebih dari 35 desainer di kedua negara. Di tahun ketiga ini, ada 20 desainer dan profesional fashion Prancis akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang mencakup pertemuan bisnis, show, konferensi, kunjungan stusio, dan mentoring.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading