Sukses

Fashion

8 Inspirasi Kebaya Seleb yang Menikah di Bulan Juli 2024, dari Aaliyah Massaid Usung Adat Jawa-Minang hingga Salshabilla Adriani dengan Adat

Fimela.com, Jakarta Sepanjang bulan Juli 2024, dunia hiburan Tanah Air dipenuhi kabar bahagia berupa pernikahan. Mulai dari pernikahan Salshabilla Adriani, Aaliyah Massaid, hingga Susan Sameh. Penampilan sang mempelai juga tak kalah menarik perhatian.

Ada yang memilih mengenakan kebaya adat Sunda, Jawa, ada juga yang memilih adat Minang. Nah, kalau Sahabat Fimela mencari inspirasi kebaya pernikahan, berikut Fimela rangkum deretan kebaya seleb yang menikah di bulan Juli 2024. 

1. Tepat 7 Juli 2024, Salshabilla Adriani menikah dengan Ibrahim Risyad. Pada momen akad nikah yang mengusung adat Sunda, sang mempelai perempuan tampil berkebaya putih brokat model off shoulder. Dihiasi dengan embroidery yang indah rancangan Didiet Maulana. Melengkapi tampilan Sundanya, Salsha mengenakan siger Sunda serta sanggulnya dihiasi dengan roncean melati serta kembang goyang warna silvernya.

2. Masih dengan tema tradisional, Salsha dan Ibrahim memilih resepsi dengan adat Minang rancangan desainer yang sama. Salsha tampil memukau mengenakan kebaya merah brokat lengan panjang bergaya off shoulder. Kebaya pun dihiasi beads yang semakin membuatnya indah. Dipadukan dengan kalung tanpa liontin.

3. Selebgram Clarissa Putri juga menikah di tanggal 7 Juli. Pada momen akad, ia memilih adat Jawa modern yang memikat. Clarissa mengenakan kebaya brokat warna beige dari Christie Basill. Dipadukan dengan bros keemasan.

4. Saat resepsi, kedua pasangan ini tetap mengusung adat Jawa. Clarissa tampil elegan dengan kebaya panjang dari Asky Febrianti yang indah dihiasi beads. Agar terkesan lebih modern, Clarissa Putri pun mengenakan mahkota silver menghiasi rambut bergaya sanggulnya, serta ditambah kembang goyangnya. Perhiasaan pun memiliki warna senada.

5. Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar pada 26 Juli berhasil menjadi topik hangat. Saat akad nikah, kedua pasangan muda ini memilih konsep adat Jawa. Aaliyah pun tampil anggun dengan kebaya panjang brokat dari desainer Rikawirtjes. Aaliyah juga mengenakan tiga bros silver dipadukan bawahan kain batik dengan hiasan beads pada bagian depan.

6. Sedangkan saat resepsi, Aaliyah memilih adat Minang. Aaliyah cantik berkebaya brokat dihiasi beads dari Studio Boh dengan teal panjang mewah menawan, dipadukan bawahan kain songket. Lengkap dengan suntiang gold.

7. Susan Sameh dinikahi sang kekasih pada 27 Juli 2024. Di momen pentingnya ini, Susan Sameh memilih kebaya pengantin putih rancangan Didiet Maulana. Didiet Maulana menuliskan bahwa kebaya ini merupakan permintaan dari Susan Sameh, untuk menonjolkan ciri khas busana pernikahan tanah Parahyangan.

8. Kebaya pengantin Susan Sameh memiliki detail kancing mutiara dan kerah khas pengantin Sunda. Susan Sameh juga memakai kain batik tulis pengantin Jawa Barat, yang inspirasi rancangannya adalah Sunda Puteri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading