Sukses

Fashion

Parade Busana Tradisional yang Dikenakan Aaliyah Massaid dari Lamaran, Prewedding, Hingga Resepsi Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar resmi menjadi suami istri setelah akad nikah yang digelar pada (26/7/24) di salah satu hotel di Jakarta. Pernikahan pun digelar dengan konsep tradisional dari akad hingga resepsi. 

Sebelumnya, prosesi jelang pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq pun sudah kental dengan adat tradisional dari masing-masing daerah asal mereka. Mulai dari lamaran, siraman, hingga foto prewedding pun mengenakan unsur tradisional.

Selama prosesi hingga hari H Aaliyah pun tampil memesona mengenakan pakaian adat tradisional seperti kebaya. Putri Reza Artamevia ini pun mengenakan kebaya dari beberapa desainer tanah air.

Penasaran bagaimana tampilan Aaliyah selama prosesi jelang pernikahan hingga hari H?. Yuk kita simak dan bisa menginspirasi model kebaya. 

Lamaran berkebaya biru

Saat lamaran, Aaliyah pun memilih tampilan dengan busana baby blue. Terlihat dari kebaya panjang brokat warna baby blue.

Kebaya yang dibuat oleh Asky Febrianti ini memiliki detail rumah adat Sunda di bagian belakang. Dipadukan toga bros silver serta bawahan kain batik yang memiliki aksen beadsnya. Serta kitten heels yang dihiasi beads.

Prewedding dengan Busana Koto Gadang

Aaliyah dan Thariq mengambil foto prewedding di dua lokasi dengan dua pakaian berbeda. Salah satunya keduanya melakukan prewedding di Yogyakarta. Keduanya pun tampak mengenakan pakaian adat Koto Gadang warna putih.

Aaliyah tampak mengenakan baju kurung panjang dihiasi payetan lengkap dengan penutup kepala dan beragam aksesori berukuran besar. Dipadukan bawahan kain songketnya.

Prewedding Kebaya Jawa

Lokasi prewedding berikutnya, Aaliyah dan Thariq pun memilih kota Solo sebagai tempat mengabadikan gambar keduanya. Mereka pun tampil dengan busana adat Jawa.

Aaliyah tampil dengan kebaya panjang beludru dengan aksen gold pada bagian depan. Kebaya yang dibuat oleh Dimas Singgih ini dipadukan kain batik coklat.

Siraman

Ketika siraman, Aaliyah tampil elegan serba pink. Mengenakan kebaya lace serta kain jumputan pink untuk inner dan bawahannya. Ditambah aksesori bros keemasannya. Serta sandal selop warna senada.

Setelah siraman

Usai siraman, Aaliyah pun tampil anggun mengenakan kebaya brokat hijau minta yang dibuat oleh Anji Asmara. Dipercantik dengan bros keemasan berukuran besar. Rambutnya ditata sanggul klasik dengan melati dan tusuk kondenya. 

Akad Nikah dengan kebaya putih

Saat akad nikah, kedua pasangan muda ini memilih konsep adat Jawa. Aaliyah pun tampil anggun dengan kebaya panjang brokat dari desainer Rikawirtjes. Aaliyah juga mengenakan tiga bros silver dipadukan bawahan kain batik dengan hiasan beads pada bagian depan.

Rambutnya pun ditata sanggul klasik dipercantuk ronce melati, paes, dan tusuk konde nya.

Resepsi dengan Adat Minang

Saat resepsi pernikahannya pun keduanya tetap mengenakan pakaian adat tradisional. Kali ini dengan adat Minang. Aaliyah cantik berkebaya brokat dihiasi beads dari Studio Boh dengan teal panjang mewah menawan, dipadukan bawahan kain songket. Lengkap dengan suntiang gold.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading