Sukses

Fashion

6 Pesona Ibu Pejabat Iriana, Annisa Pohan, Yanti Airlangga Dibalut Kebaya Kutu Baru saat Hadir di Acara Hari Kebaya Nasional 2024

Fimela.com, Jakarta Kini setiap tanggal 24 Juli tiap tahunnya diperingati dengan Hari Kebaya Nasional yang telah ditetapkan pada 2023 melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebaya.

Hari Kebaya Nasional pertama merupakan kerja sama antara Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Komunitas Kebaya. Untuk memperingatinya, acara Hari Kebaya diselenggarakan pada 24 Juli 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Acara ini mengundang 7.000 peserta perempuan, dengan berbagai agenda menarik seperti para peserta bisa mengikuti lomba berkebaya, parade kebaya, pameran budaya, webinar dan talkshow, podcast SAPA & KEMENPPPA, KOWANI Expo, hingga KOWANI Awards.

Presiden Jokowi dan ibu negara, Iriana pun hadir membuka peringati Hari Kebaya 2024. Jokowi tampil mengenakan kemeja batik.

“Saya bersama ibu Iriana mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk mencintai kebaya sebagai bagian dari budaya kita. Berbagai jenis kebaya akan diajukan dalam nominasi UNESCO bersama empat negara ASEAN lainnya. Mulai dari kebaya Labuh dari Sumatera, Kebaya Kutu baru dari Jawa, kebaya Noni dari Sulawesi Utara, kebaya Nona dari wilayah Timur Maluku dan Papua, hingga kebaya Kerancang. Pada Hari Kebaya Nasional ini, mari kita melestarikan kebaya agar kebudayaan kita tetap hidup dan tidak puna,” tulis Jokowi di media sosialnya.

Iriana pun tampil mengenakan kebaya. Tak hanya Iriana, tampak juga Annisa Yudhono istri dari Menteri Agraria dan Tata Ruang juga elegan berkebaya. Adapula Yanti Airlangga istri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

Bagaimana tampilan mereka? Yuk intip

Iriana Dibalut Kebaya Biru

Dalam momen Hari Kebaya Nasional, Iriana tampil mengenakan kebaya kutu baru panjang model velvet. Memiliki aksen bordiran di bagian bawah dan depan kebaya warna biru gelap tersebut.

Dipadukan dengan selendang batik coklat panjang yang senada dengan kain lilit bawahannya.

Ditambah dengan aksesori kalung mutiaranya. Iriana juga tampil dengan alas kaki model selop hitam yang memiliki aksen beadsnya.

Iriana dengan Sanggul Klasik

Melengkapi tampilannya, Iriana menata rambutnya dengan gaya sanggul klasik tanpa hiasan. Tampak wajahnya pun dipoles makeup natural. Tampak ia membawa handbag hitam.

Annisa Pohan Dibalut Kebaya Ungu

Sementara itu, Annisa Pohan tampil mengenakan kebaya brokat ungu yang dihiasi beads. Dipadukan bros keemasan dan selendang polos.

Untuk bawahan, ia memilih mengenakan kain batik lilit warna coklat. Sambil membawa tas coklat dari Timika, Papua. Untuk alas kali ia memilih mengenakan stiletto heels Manolo Bhalink dengan buckle silver.

 

Wajah dipoles bernuansa cerah

Penampilan Annisa Pohan ditambah anting-anting model bunga. Wajah dipoles oleh Barry Irawan dengan nuansa cerah. Mengaplikasikan lipstik pink glossy dengan blush on warna senada.

Untuk riasan mata, diaplikasikan eyeshadow warna keunguan dengan eyeliner tebal model wings. Dan alis mata on fleek. Rambutnya ditata sanggul modern tanpa hiasan.

Yanti Airlangga Dengan Kebaya Fuschia

Sedangkan, Yanti Airlangga memilih mengenakan kebaya panjang kutu baru warna fuschia. Kebaya tersebut dihiasi bordiran bunga mawar yang indah di bagian depan.

Dipadukan dengan bawahan kain batik coklat dengan aksen warna-warna cerah lainnya. Melengkapi tampilannya dengan kalung mutiara besar senada dengan anting-antingnya.

Wajah Yanti Airlangga Dipoles Bernuansa pink

MUA Henz memoles wajah Yanti Airlangga dengan makeup bernuansa pink sesuai dengan warna kebayanya. Mengaplikasikan blush on dan lipstik pink glossy. Riasan matanya diaplikasikan eyeshadow soft dengan eyeliner tipis, tampak bulu matanya cukup bervolume.

Rambutnya ditata sanggul sasak tanpa hiasan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading