Sukses

Fashion

Selamat! Mischka Aoki Terpilih jadi Barbie Role Models Se-Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Barbie dan Mischka Aoki saling menemukan takdirnya lewat program Barbie Role Models. Sebuah inisiatif yang dilakukan oleh Mattel untuk merayakan real-life woman yang mendobrak batasan, mengatasi segala hambatan, dan terus mencari cara merealisasikan mimpinya.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-65, Barbie menyoroti dan mencari teladan-teladan di dunia nyata agar dapat menginspirasi lebih banyak perempuan untuk berani bermimpi.

Barbie pun melihat sosok panutan dalam diri Mischka Aoki. Dan menobatkannya menjadi salah seorang dari Barbie’s Southeast Asia Role Models atau Barbie’s Role Model se-Asia Tenggara. Mischka terpilih dalam kategori Science & Technology bersama tiga orang lainnya dan menjadi yang termuda dari total 20 sosok terpilih Barbie Role Models.

Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, Mischka Aoki disandingkan bersama Carina Joe, penemu vaksin AstraZeneca dalam kategori yang sama. Bersama dengan ahli astrofisika Mazlan Othman dan commander maritim Suzanna Razali Chan.

 

Inisiasi program sosial

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya bisa terpilih sebagai Barbie’s Southeast Asia Role Model, representing Indonesia. Dan menjadi salah satu dari empat wanita yang terpilih di bidang Sains dan Teknologi. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari acara ini dan mendapatkan kesempatan berbagi kisah inspiratif bersama wanita-wanita berprestasi lainnya di bidang Arts & Culture, Social Causes, Sports, and Fashion & Beauty,” ujar Mischka dalam unggahan Instagram officialnya @mischkadevon, Rabu (17/6/2024).

Dikenal dengan pencapaian gemilangya dalam bidang sains dan matematika, pemegang rekor MURI tersebut juga memiliki pemikiran brilian dan inovatif. Mischka berkomitmen mendedikasikan diri dengan segala previlese yang dipunya bagi kemajuan pelajar di Indonesia.

Lewat program sosial ‘Sejuta Impian’ yang diinisiasinya, ia memberi kesempatan pada anak-anak kurang mampu untuk bisa mengakses pendidikan yang sama. Ia berharap gerakan sosialnya bisa menciptakan inovasi yang mampu memberikan dampak positif dan berharap penerima beasiswa ‘Sejuta Impian’ bisa menjadi salah satu penerusnya di masa depan.

Di tengah beragam kesibukan, sosok role model yang selalu dipuji akan attitude-nya ini, juga rutin berkunjung ke sekolah-sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Selain berbagi motivasi dan ilmu, ia juga secara konsisten mendorong anak-anak muda dengan berbagai hal positif.

 

Menginspirasi perempuan lainnya

Terutama para gadis muda seusianya sebagai bagian dari women supporting women. Agar para perempuan muda selalu semangat dalam belajar dan pantang menyerah dalam meraih impian mereka. Termasuk tidak takut untuk berprestasi, karena tidak ada batasan untuk seorang perempuan bisa meraih kesuksesannya.

“Kami tahu bahwa anak-anak terinpirasi oleh apa yang mereka lihat di sekitarnya. Karena itu, para remaja putri perlu melihat diri mereka tercermin dalam role modelnya yang berani melewati hambatan dan mengatasi dream gap untuk menjadi seorang brave women,” jelas Lisa McKnight, Senior Vice President and Global Head of Barbie and Dolls at Mattel.

Hal tersebut seiring dengan harapan yang ingin diwujudkan Mischka. “Bersama-sama, kami berharap bisa berbagi inspirasi ke seluruh anak-anak Indonesia. Encourage and support each other to pursue our passion with determination and resilience. As women inspiring women, I embody the belief that with perseverance, every dream is possible,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading