Sukses

Fashion

3 Gaun Pengantin Mahal Radhika Merchant di Hari Pertama Pernikahan, Ada yang dari Emas Asli hingga Lukisan Seniman

Fimela.com, Jakarta Pesta pernikahan akbar Radhika Merchant dan Anant Ambani telah dimulai pada Jumat (12/7/2024). Pernikahan mewah ini bakal digelar selama tiga hari berturut-turut.

Di hari pernikahannya, Radhika Merchant sendiri tampil sebagai pengantin perempuan yang begitu menawan layaknya putri di negeri dongeng.

Ia tampil mengenakan beberapa gaun pengantin khas India yang sarat akan budaya. Setidaknya, Radhika Merchant telah mengenakan tiga gaun pengantin berbeda selama pesta pernikahannya dengan putra bungsu dari orang terkaya di India.. Gaun seperti apa saja yang dikenakannya?

 

1. Gaun full sulaman tangan

Radhika Merchant kenakan gaun dari Jani Sandeep Khosla untuk upacara pernikahannya dengan Anant Ambani. Mengenakan perhiasan keluarga, penampilan Radhika Merchant terlihat begitu megah.

Gaun pengantin Radhika Merchant hadir dengan ansambel yang rumit sebagai represetasi tentang Panetar yang menjadi tradisi pengantin Gujarati dengan pakaian merah dan putih. Pakaian pengantin Merchant terdiri dari trail ghagra yang dapat dilepas, kerudung pengantin sepanjang lima meter, dan dupatta pada bahu.

Detail gaun pengantin ini dikerjakan dengan sulaman tangan berhiaskan batu, payet, tamba tikkis, dan sentuhan Resham merah. Sulaman penuh pada dupatta bahu bikin siluet gaun pengantinnya terlihat makin menonjol.

 

2. Gaun pengantin emas asli

Untuk upacara Vidai, Radhika Merchant kenakan lehenga merah sindoori rancangan Manish Malhotra. Dalam budaya India, pemilihan warna merah pada gaun pengantin ini memiliki makna yang melambangkan cinta, keberanian, dan keberuntungan.

Secara keseluruhan, lehenga merah yang dikenakan Radhika ini menampilkan blus punggung terbuka yang dihiasi karya Karchobi dari emas asli. Terinspirasi dari abho tradisional dan kekayaan warisan teksil Kutch, Gujarat sebagai seni di akhir abad 19an.

Dipadukan dengan lehenga brokat Banarasi multi-panel dalam warna matahari terbenam yang menjadi penghormatan terhadap keanggunan abadi India. Kerudung pengantin yang dikenakan Radhika didesain dengan kisi-kisi warna merah yang melengkapi busana. Beserta dupatta yang menjadi mahakarya tenun Banarasi.

 

3. Gaun lukisan seniman kontemporer

Di malam hari, Radhika Merchant kembali kenakan gaun rancangan Abu Jani Sandeep Khosla yang berkolaborasi dengan seniman kontemporer India, Jayasri Burman dan Rhea Kapoor. Gaun ini menampilkan lukisan Jayasri dengan 12 panel lehenga yang dilukis menggunakan tangan di atas kanvas khusus Italia.

Secara estetika mistis, gaun ini menampilan sosok manusia yang mewakili pasangan yang sedang berbahagia dengan motif fauna yang menggambarkan kecintaan Anant pada hewan, khususnya gajah. Selain lukisan, gaun ini juga menampilkan sulaman tangan Zardosi emas asli dengan payet berkilauan yang rumit dalam seni Jayasri. Dipadukan dengan blus yang disulam tangan seluruhnya oleh pengrajin ahli

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading