Sukses

Fashion

Detail Gaun Pengantin Radhika Merchant yang Sarat akan Tradisi Budaya India di Hari Pertama Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Setelah pesta pranikah selama berbulan-bulan, Radhika Merchant akhirnya sah menjadi istri putra bungsu dari orang terkaya di India. Pesta pernikahan yang begitu megah bakal digelar selama tiga hari berturut-turut dengan dihadiri tamu undangan berbagai tokoh publik dan artis.

Sang pengantin perempuan, Radhika Merchant, tampil menawan layaknya putri di negeri dongeng berbalut lehenga merah putih di hari pertama pernikahannya. Lehenga mewah tersebut dirancang oleh Abu Jani Sandeep Khosla dengan ansambel yang menampilkan tradisi pengantin Gujarati.

Mengutip dari India Today, gaun pengantin Radhika Merchant terdiri dari ghagra tambahan yang lapisan kedua dapat dilepas, kerudung sepanjang lima meter, dan dupatta.

Ghagra yang dikenakan pun menampilkan tiga garis tepi warna merah yang dihiasi naqshi, saadi, dan zardozi terbaru. Pola rumit hasil sulaman tangan itu dihiasi batu, payet, tamba tikkis, dan sentuhan resham merah.

 

Full bordir dan perhiasan mewah

Sementara kerudung pengantin Radhika Merchant dibuat dari jaali dan potongan halus serta trail yang menampilkan karya zardozi yang ekstensif. Gaun pengantin inipun dilengkapi dengan dupatta bahu berwarna full bordir yang menampilkan siluet dramatis.

Melengkapi tampilan megahnya sebagai pengantin perempuan, Radhika Merchant dengan banyak perhiasan. Termasuk kalung mewah bertahtakan berlian berkilau dan zamrud berukuran besar.

 

Garap tampilan keluarga Ambani

Sang desainer, Abu Jani Sandeep Khosla tidak hanya sekadar menggarap busana pengantin untuk Radhika Merchant. Ia pun juga merancang penampilan seluruh keluarga Ambani yang hadir di Royal Wedding itu. Seperti shewarni yang dikenakan Anant Ambani dan gharga sutra persik milik ibunya, Nita Ambani, dan dupatta yang serasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading