Sukses

Fashion

6 Pesona Radhika Merchant Kenakan Perhiasan hingga Ronce Bunga saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani

Fimela.com, Jakarta Rangkaian prosesi jelang pernikahan putra bungsu miliarder India Mukesh Ambani, Anant Ambani dan Radhika Merchant belum berakhir. Setelah mengundang Justin Bieber, kedua pasangan ini pun mengadakan upacara adat India yang diberi nama Haldi.

Upacara ini digelar pada tanggal 8 Juli di rumah keluarga Anant Ambani, Antilia, di Mumbai. Haldi digelar seperti siraman di Indonesia jelang pernikahan, bedanya di India dalam upacara tersebut, tubuh calon pengantin akan digosokkan kunyit (haldi) yang dicampur dengan minyak dan air.

Seperti biasanya, Anant Ambani dan Radhika Merchant selalu mencuri perhatian lewat pakaiannya yang dikenakan. Kali ini, keduanya tampil serba kuning. Diketahui keduanya pun akan menggelar pernikahan tiga hari berturut-turut pada 12-14 Juli 2024 di Jio World Convention Center, Kompleks Bandra Kurla (BKC), Mumbai.

Lalu bagaimana tampilan jelang pernikahan di upacara haldi? Yuk intip

Radhika Merchant Dibalut lehenga Kuning

Tampilan Radhika Merchant kali ini kembali dibantu ditata oleh, fashion stylist Rhea Kapoor. Calon pengantin wanita tampil memiliki wajah yang cerah dibalut lehenga custom warna kuning bersulam cerah karya desainer India Anamika Khanna.

Radhika Merchant dibalut ronce bunga

Keanggunan Radhika terpancar saat ia melengkapi lehenga dengan ronce bunga yang membalut tubuhnya. Melansir theindianexpress, ronce bunga atau floral dupatta tersebut dirancang oleh Srishti Kapur dari Floral Art. Bunga tersebut merupakan bunga asli yang masih segar dengan menggunakan beberapa bunga pilihan seperti mogra flower buds dan yellow marigold flower. 

Perhiasan terbuat dari bunga

Penampilan Radhika juga dilengkapi dengan aksesori yang tidak biasa. Ia mengenakan perhiasaan yang terbuat dari bunga segar.

Perhiasan tersebut meliputi anting-anting, atasan berhias rumbai, kalung ganda dengan choker, haath phool (ornamen tangan), dan kaleera bermotif bunga. Dalam sebuah wawancara dengan indianexpress.com, Srishti mengungkapkan jika aksesori ini dibuat di menit-menit terakhir sebelum upacara.

Perhiasan 'phool' Radhika Merchant untuk upacara haldi membutuhkan waktu enam jam dan lima orang untuk merancangnya, ungkap sang seniman. Tampilan menawan ini menggunakan tiga jenis bunga: tagar kalis yang harum, bunga aster kancing kuning yang ceria, dan bunga Thai rui (mahkota) yang lembut.

Tim Rhea Kapoor menghubunginya tepat malam sebelum upacara, sehingga memerlukan penyelesaian cepat. Meskipun keterbatasan waktu, Srishti dan timnya yang beranggotakan lima orang berhasil menyelesaikan set perhiasan menakjubkan itu hanya dalam enam jam.

Riasan wajah

Radhika Merchant memiliki kulit yang cerah, ia mengenakan bindi kecil berwarna merah. Lalu menggunakan sentuhan lipstik warna nude melengkapi kilauan pengantinnya. Dengan alis hitam on fleek. Ia pun tampak tidak mengenakan blush on.

Gaya rambut

Untuk gaya rambut, Radhika menata rambut panjangnya cukup simple dengan mengikat setengah ke belakang rambut. Dengan bagianan depan belaj tengah rapi tanpa menyisakan poni.

Tampian Anant Ambani

Senada dengan calon istrinya, Anant memilih kurta kuning mustard yang dipadukan dengan celana putih dan jaket rancangan Abu Jani Sandeep Khosla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading