Sukses

Fashion

Cerita di Balik Busana Pengantin Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani, Kental dengan Adat Sunda yang Penuh Makna Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Aktor Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani resmi menjadi sepasang suami istri pada Minggu (7/7/2024). Pernikahan keduanya digelar di sebuah hotel mewah dalam balutan adat Sunda yang cukup kental.

Salah satunya terlihat dari busana pengantin dengan nuansa serba putih. Busana pengantin Ibrahim Risyad atau Ohim dan Salshabilla Adriani dirancang oleh Didiet Maulana.

Sang desainer pun bercerita akan detail busana pengantin Ohim dan Salshabilla yang ternyata memiliki motif dengan makna mendalam untuk pernikahan keduanya.

 

Motif merak di kebaya Salshabilla

"Nuansa Tanah Parahyangan menjadi inspirasiku membuat konsep busana pernikahan Salsha dan Ohim. Ohim mengenakan Beskap dengan bordir sulur-sulur yang melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi. Kebaya Salsha terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibing," tulis Didiet.

Lebih lanjut Didiet menjelaskan motif merak menjadi penanda keanggunan dan kemewahan. Motif merak disematkan Didiet pada bahu kiri sebagai simbol sayap yang anggun dan indah. Secara detail, kebaya Salshabilla memiliki motif bordir bunga dan dedaunan.

 

Pesona Salshabilla Adriani

Kebaya putih ini dipadukan dengan kain jarit warna sogan dengan aksesori layaknya pengantin Sunda. Yakni dengan mengenakan siger yang menjadi mahkota pengantin dalam adat Sunda. Pesona Salshabilla sebagai pengatin tetap menawan meski dipulas makeup bernuansa kecokelatan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading