Sukses

Fashion

8 Gaya Clarissa Putri Pakai Kebaya saat Siraman-Midodareni Jelang Menikah, Kental Nuansa Adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Clarissa Putri yang dikenal sebagai selebgram dan content creator sebentar lagi akan menikah dengan kekasihnya, Sandro Padipha. Sahabat dekat Fadil Jaidi ini pun melakoni serangkaian prosesi jelang akad nikah. 

Setelah pengajian, ia menjalani prosesi pranikah adat Jawa yakni siraman dan midodareni. Di kesempatan itu, Clarissa tampil dengan beberapa looks berbeda. Berikut potret tampilannya yang bisa jadi inspirasi.

Jelang siraman, Clarissa Putri tampil dengan kebaya kutubaru warna kuning sederhana. Kebaya tersebut dipadukan kain jumputan warna pink magenta yang akan digunakan saat siraman.

Memasuki waktu siraman, Clarissa mengganti kebayanya dengan ronce melati yang dikenakan sebagai cape.

Hair do-nya dibuat simple hanya model wavy, ditambah bandana dari kuncup melati.

Setelah siraman, Clarissa berganti busana dengan mengenakan kebaya brokat kutubaru berwarna oranye dan kain jarit yang diwiru.

Kebaya perempuan 29 tahun ini dilengkapi dengan angkin motif jumputan warna hijau yang mempertegas kesan klasik. Ditambah dengan bros emas yang di sematkan di dadanya.

Aura pengantin Jawa semakin terasa lewat pilihan sanggul ukel tekuk, berhias rangkaian kuncup melati dan bunga di kedua sisinya.

Dilanjutkan dengan prosesi midodareni, di mana Clarissa Putri kembali berganti busana. Kali ini ia memilih kebaya modern model kerah square neck warna baby blue.

Penampilannya disempurnakan dengan sanggul ukel tekuk, serta riasan paes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading