Sukses

Fashion

Dirancang Louis Vuitton, Outfit Pembawa Medali dan Nampan untuk Olimpiade Paris 2024 Terlihat Mewah dan Modis

Fimela.com, Jakarta Olimpiade Paris 2024 tidak hanya akan diramaikan oleh atlet ternama yang akan bertanding, melainkan juga rumah mode yang akan berseliweran. Salah satunya Louis Vuitton yang baru saja mengumumkan tampilan busana dan nampan yang akan digunakan untuk Olimpiade Paris 2024.

Louis Vuitton menambah daftar rumah mode yang dipercaya untuk merancang kebutuhan outfit maupun aksesori untuk Olimpiade 2024. Setelah sebelumnya medali yang dibuat oleh Chaumet, jersey tim Pracis dari Berluti untuk upacara, serta koper tempat medali dan obor yang diproduksi oleh Louis Vuitton.

Dikutip dari WWD, nampak rancangan Louis Vuitton sendiri dibuat dengan lapisan kanvas Damier yang menjadi ciri khas dari merek tersebut. Sementara itu, desain seragam petugas pembawa medali terinspirasi dari tahun 1920an yang dirancang oleh 515 sukarelawan.

“Kami telah merancang pakaian yang elegan, sederhana, dan nyaman sehingga para peraih medali dapat melakukan tugasnya dalam kondisi terbaik dengan ratusan juta pasang mata di seluruh dunia terfokus pada mereka,” kata Antoine Arnault selaku kepala komunikasi LVMH.

 

Dibuat dari bahan ramah lingkungan

Gaya seragam unisex yang dirancang Louis Vuitton terdiri dari kemeja polo, celana longgar, dan topi gavroche tradisional ini mengacu pada terakhir kali Paris menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1924. LVMH menegaskan pakaian tersebut menekankan fluiditas dan kebebasan bergerak.

Pakaian yang dirancang oleh Kaori Moritz-Ishikawa, tim yang sama untuk merancang seragam staf pertunjukkan busana karya Pharell William untuk Louis Vuitton, dibuat dari 100 persen bahan ramah lingkungan. Bahan tersebut bersumber dari ekosistem daur ulang tekstil loop tertutup LVMH Circularity.

Kaos polo dan topi dibuat dari bahan jersey yang dibuat menggunakan potongan dari berbagai merek LVMH yang telah didaur ulang oleh perusahaan rintisan Prancis Weturn, sebuah perusahaan bersertifikat B Corp. Kaos polo dibuat di wilayah Vosges di Perancis oleh perusahaan keluarga Duval, sedangkan topi diproduksi di Italia.

 

Detail tampilan nampan

Sementara untuk celananya dibuat dari kain campuran poli-wool menggunakan poliester daur ulang, diproduksi oleh La Fabrique Nomade, sebuah organisasi nirlaba yang mendukung integrasi profesional pengrajin pengungsi di Prancis. Pemenang medali akan mendapatkan pakaiannya dan juga menerima satu set produk Fenty Beauty.

Pada rancangan nampan medali, Louis Vuitton mengaku terinspirasi dari pembuatan koper yang dibuat oleh pengrajin. Bagian luarnya dilapisi kanvas bermotif kotak-kotak dan bagian dalamnya dilapisi kulit hitam matte. Dibuat seringan mungkin, setiap baki dapat menampung antara dua dan enam medali.

Arnault mengatakan Dior akan berperan pada upacara pembukaan dan dia memiliki “harapan besar” bahwa Vuitton juga akan diwakili. Daphné Bürki, direktur gaya dan kostum untuk Paris 2024, telah mengungkapkan minggu lalu bahwa Dior dan Vuitton akan merancang penampilan untuk upacara yang diadakan di sungai Seine, yang juga akan menampilkan 15 desainer baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading