Sukses

Fashion

8 Potret 7 Bulanan Via Vallen dengan Tradisi Jawa Timur Tingkeban, Memesona dengan Ronce Melati dan Kebaya Abu-Abu

Fimela.com, Jakarta Via Vallen dan suaminya tengah menanti kelahiran anak pertamanya. Penyanyi dangdut tanah air ini pun telah menggelar upacara 7 bulanan dengan adat Jawa Timur yang dikenal dengan tradisi “tingkeban”.

Tingkeban sendiri merupakan selamatan kehamilan untuk kandungan pertama yang memasuki usia tujuh bulan Tradisi ini dilakukan dengan tujuan mendoakan bayi yang dikandung agar terlahir dengan normal, lancar, dan dijauhkan dari berbagai kekurangan dan berbagai bahaya.

Sesuai adat, Via Vallen pun melakukan tahapan demi tahapan upacara tingkeban, seperti tahap pertama siraman atau memandikan calon ibu oleh tujuh orang sesepuh yaitu bapak, ibu, bapak ibu mertua, nenek dan keluarga terdekat.

Kedua, memecahkan telur yang dimasukan ke dalam kain. ketiga, membelah kelapa yang telah digambar tokoh Kamajaya (untuk anak laki-laki) dan Ratih (untuk anak perempuan). Keempat, pada malam hari sebelum pelaksanaan tingkeban dilakukan selamatan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, do’a dan sedekah dari tuan rumah kepada para tetangga.

Lalu bagaimana tampilan Via saat acara tujuh bulanan? Yuk intip

Di acara Tingkepan, Via Vallen pun melakukan sungkeman kepada orangtua. Tampak suasana hangat pun terasa.

Sang suami tercinta pun terlihat menyiramkan air dan bunga kepada Via Vallen dalam prosesi siraman.

Dalam acara siraman tersebut, Via pun tampil dengan atasan ronce melati yang membalut tubuhnya.

Ronce melati di kenakan di atas kain batik yang dijadikan kemben. Tampak sang suami pun mengenakan beskap abu-abu lengkap dengan blangkonnya.

Via pun tampak tampil dengan riasan wajah natural. Mengaplikasikan blush on pink tipis dan lipstik warna senada. Riasan mata dipoles blush on coklat.

Rambut Via pun dibiarkan tergerai bergaya wavy, dengan bandana ronce melatinya. Aura bumil pun terpancar di wajah Via.

Setelah siraman, Via pun berganti pakaian mengenakan kebaya brokat warna abu-abu dengan beads silver. Dipadukan bawahan kain lilit batik coklat senada dengan suaminya.

Wajahnya dipoles lebih bright dengan mengaplikasikan lipstik merah menyala. Rambut ditata sanggul dengan hair clip melati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading