Sukses

Fashion

Detail Kebaya Lamaran Aaliyah Massaid, Ada Motif Rumah Adat Sunda yang Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Aaliyah Massaid resmi dilamar sang kekasih, Thariq Halilintar, pada Minggu (23/6/2024). Dihadiri keluarga dan kerabat terdekat, prosesi lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar berjalan dengan lancar.

Prosesi lamaran ini didominasi dengan palet dusty blue yang romantis namun tetap klasik. Aaliyah Massaid yang menjadi pusat perhatian di hari bahagianya terlihat cantik dalam balutan kebaya baby blue yang dipadukan dengan kain Batik parang kusuma yang diberi detail bordir.

Diketahui kebaya yang dikenakan Aaliyah Massaid merupakan rancangan desainer kebaya andalan para selebriti, Asky Febrianti. Dalam konten yang diunggahnya di Instagram, Asky memperlihatkan detail kebaya Aaliyah Massaid yang terlihat tidak biasa.

 

Detail kebaya lamaran Aaliyah

Kebaya dengan potongan v-neck itu memiliki back detail rumah adat Sunda yang menjadi rikues khusus Aaliyah Massaid.

"Julang ngapak, memiliki arti burung yang sedang mengepakan sayap," tulis Asky di unggahannya.

Mengutip dari Liputan6.com, Asky menjelaskan tak butuh waktu lama untuk mengerjakan kebaya lamaran Aaliyah. Kurang dari sebulan, Asky menggarap setiap detail yang diminta oleh Aaliyah Massaid sebagai calon pengantin. Salah satunya memasukkan unsur adat Sunda ke dalam kebaya yang akan dikenakan.

 

Kental dengan adat Sunda

Disebutkan bahwa Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sendiri mengusung konsep adat Sunda dalam prosesi lamaran ini. Mengingat Aaliyah sendiri memiliki darah Sunda yang diturunkan dari sang ibu, Reza Artamevia. Sehingga Asky mengambil motif burung sebagai simbolisasi acara lamaran yang akan menuju ke pernikahan.

Dalam pemilihan warna, diakui Asky bahwa biru menjadi pilihan dari Aaliyah. Meski belum menetapkan spesifik warna di awal, namun akhirnya diputuskan warna baby blue sebagai warna kebaya yang digunakan Aaliyah di hari lamarannya.

Asky pun menjelaskan bahwa warna biru memang sedang menjadi tren untuk warna busana lamaran maupun pernikahan. Pilihan warna birunya pun terbilang beragam. Mulai dari biru pastel, dusty blue, hingga deep blue.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading