Sukses

Fashion

8 Potret Beby Tsabina Menjalankan Prosesi Pengajian, Siraman, Hingga Adat Aceh Peusijuek Jelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Setelah membagikan foto-foto prewedding, Beby Tsabina pun menggelar serangkaian prosesi jelang pernikahannya. Diketahui, ia akan menikah dengan anggota DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusumah. 

Dari foto-foto media sosial yang tersebar, terlihat prosesi jelang pernikahan Beby Tsabina dimulai dengan pengajian. Lalu dilanjut dengan prosesi adat seperti siraman. Saat siraman sang ibunda pun menyiramkan air ke tubuh putri kesayanganya yang sebentar lagi akan menjadi seorang istri.

Selesai siraman, Beby pun menjalankan adat Aceh Peusijuek. Diketahui Beby sendiri memang berasal dari Aceh. Peusijuek sendiri merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan kebahagiaan yang telah diberikan kepada mereka

.Selama prosesi jelang pernikahannya tersebut, Beby pun tampak memesona dengan outfit yang dikenakan. Seperti apa tampilannya? Yuk kita simak

Pengajian

Saat pengajian, Beby pun duduk di pelamin khas Aceh bersama kedua orangtuanya. Tampak maxi dress lengan panjang warna putih dengan bordiran warna pink.

Busana Beby pun senada dengan sang ibunda yang mengenakan maxi dress putih dengan bordiran warna pink.

Makeup flawless

Saat pengajian, Beby pun tampil dengan makeup flawless sesuai dengan warna kulitnya. Tampak ia mengaplikasikan lipstik pink sesuai warna bajunya. Dengan terlihat sedikit blush on di pipinya.

Kenakan kerudung lace

Melengkapi tampilannya, Beby mengenakan kerudung lace putih dengan aksen payet warna ungu dengan motif sesuai dengan dressnya. Kerudung tersebut dikenakan di atas rambutnya yang ditata sleek updo dengan bagian depan rambut belah tengah.

Prosesi siraman

Saat siraman, Beby duduk manis dengan backdrop bunga warna pastel yang indah. Seperti ciri khas siraman, Beby pun mengenakan atasan ronce melati yang membalut tubuhnya.

Atasan melati bergaya off shoulder tersebut dipadukan kain warna gold. Tampak ia mengenakan sandal tertutup transparan warna putih.

Makeup dan gaya rambut siraman

Beby kembali tampil dengan makeup minimalis tanpa makeup berlebih di wajahnya namun tetap memesona. Rambut panjang hitamnya dibiarkan terurai bergaya wavy dengan bagian depan belaj tengah ditambah bondu ronce melatinya.

Berbaju biru saat adat Peusijuek

Saat adat Peusijuek khas Aceh, Beby pun duduk di pelaminan. Terlihat, ia mengenakan baju khas Aceh mengenakan atasan lengan panjang baby blue dengan kerah tinggi yang dihiasi embroidery warna silver. Dipadukan celana warna senada di atas kain putihnya.

Aksesori dikenakan

Saat prosesi adat Aceh, Beby melengkapi tampilan dengan aksesori menyilang motif bunga silver serta bros warna senada. Ia juga mengenakan sabuk silver tradisionalnya.

Tampak ia juga mengenakan hiasan kepala silver khas perempuan Aceh dengan gaya rambut sanggul updo. Terlihat, Beby juga mengenakan anting-anting silver cukup besar.

Mengenakan henna

Dalam prosesi tersebut, Beby pun dipakaikan henna di lengannya. Henna tersebut warna putih bermotif yang cantik di lengan Beby. Wajahnya dipoles sedikit glam dengan lipstik merahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading