Sukses

Fashion

Tenun Bulu, Tutup Botol Plastik, hingga Karung Beras Disulap Jadi Busana dan Aksesoris Menarik oleh EXME Galerry

Fimela.com, Jakarta Kini sudah banyak yang peduli akan keberlangsungan lingkungan hidup. Termasuk brand fashion yang mengedepankan sustainability seperti mengurangi limbah fashion hingga membuat busana dari bahan daur ulang. 

Sadar akan lingkungan hidup juga dilakukan oleh brand EXME Galerry. Untuk merayakan ulang tahun  yang ke-10, desainer Exme Galerry, Shirley dengan bangga mempersembahkan desain terbaru yang terbuat dari bahan daur ulang. 

Lewat koleksi bertajuk “Contemporary Look”,  sang desainer mendesain busana dengan bahan spesial tenun bulu Indonesia dan katun. Tak lupa ditambahkan aksesoris unik yang diolah dari tutup bekas botol plastik. 

Gelaran ini pun ditampilkan di Bunga Rampai, Menteng, Jumat (30/5/2024) dengan muse, Kenny Santika, Miss Singapore World 2010, Miss Singapore 2011, Natasha Mannuela, Miss Indonesia 2016, Runner Up Miss Indonesia 2016. 

Shirley mengaku, koleksi kali ini terinspirasi ketika Desainer menjadi salah satu volunteer pada kegiatan amal di sebuah daerah pelosok di Indonesia. Terlihat banyak sampah berserakan yang sebenarnya masih bisa diolah kembali.

“Dari sinilah timbul keinginan aku untuk ikut serta berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan,” ucapnya.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana tenun bulu dengan berbagai motif menarik, berpadu dengan katun dan aksesoris kreatif tanpa batas dari recycle tutup botol plastik yang unik. 

“Satu lagi aku juga memanfaatkan bekas karung beras untuk menjadi aksesoris handbag. Intinya, saya ingin membantu menjaga lingkungan dan membuat bumi lebih indah untuk generasi mendatang.,” katanya.

Hadir Sejak 2014 dengan desain vintage dan modern

Sejak Mei 2014 , EXME- yang berasal dari kata Expecially Me, sebuah brand yang sudah memberikan sentuhan spesial untuk fashion di Indonesia. Mengusung desain klasik kontemporer, vintage dan gaya modern di berbagai event fashion show, membuat style pemakainya menjadi lebih elegan dan lebih percaya diri. 

“Tak terasa sudah sepuluh tahun Shirley selaku desainer dan founder dari EXME Galerry, telah bereksperimen dengan berbagai bahan tekstil untuk menciptakan ide-ide desain kreatif dan out of the box,” paparnya. 

Exme pun membuat pakaian “Ready to Wear” untuk perempuan, Wedding Dress, sampai Batik dan Cardigan. Juga tidak ketinggalan desain untuk hari spesial seperti Event Chinese New Year bulan Februari kemarin.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading