Sukses

Fashion

9 Gaya Glamor Raline Shah Hadiri Festival Film Cannes dari Tahun ke Tahun, Mana yang Jadi Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Raline Shah turut menghadiri Festival Film Cannes ke-77 dengan penampilan terbaiknya. Ini merupakan kali ketiga pemeran “99 Cahaya di Langit Eropa” itu muncul di festival film bergengsi dunia tersebut.

Kehadiran Raline tahun ini adalah untuk memenuhi undangan dari manajemen artis yang berbasis di Los Angeles dan menaungi dirinya di Amerika Serikat yaitu Artist International Group yang dipimpin oleh David Unger.

“Kehadiran saya yang ketiga kali di Cannes Film Festival ini adalah untuk menjadi bagian dari ekosistem industri film dan kembali menjadi `murid’. Di festival ini, saya sangat menikmati proses belajar begitu banyak dari para pelaku industri yang sangat berpengalaman, menonton banyak film peserta festival yang sangat terkurasi dengan baik, dan kali ini akan memberikan dukungan penuh kepada film Indonesia, Women From Rote Island produksi Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema yang juga tayang di dalam festival. Cannes Film Festival adalah salah satu festival film kelas dunia yang konsisten menerapkan arti inklusif untuk seluruh sektor industri terkait dan saya selalu berantusias untuk menjadi bagian dari festival,” tutur Raline Shah dalam keterangan rilis yang diterima Fimela.

Bernaung di bawah Artist International Group sejak beberapa tahun lalu, juga merupakan hal yang menggembirakan bagi Raline. Manajemen yang menaungi lebih dari 200 pekerja seni akting dunia di mana di dalamnya juga terdapat Michelle Yeoh, Saïd Taghmaoui dan Siwon Choi, Raline terpilih untuk menghadiri Cannes dan mewakili manajemen ini bersama banyak talenta lainnya. Pada kesempatan tahun ini, Raline akan banyak bekerja sama dengan desainer dan label tanah air untuk memperindah penampilannya di berbagai acara selama festival berlangsung. 

“Saya berharap Cannes Film Festival 2024 akan kembali memberikan saya banyak bekal untuk berkarya di kemudian hari dan juga berharap dapat menginspirasi para peserta festival lain asal Indonesia untuk juga berkarya lebih baik lagi,” tutup Raline.  

Dari tahun ke tahun, Raline Shah tak main-main soal penampilannya di red carpet Festival Film Cannes. Setelah muncul dengan gaun hijau dramatis, kemudian kebaya warna biru yang memikat, kini Raline Shah memancarkan pesona bak dewi dalam balutan gaun putih bersih karya desainer lokal, @stellarissa. Lebih lanjut, berikut rangkuman penampilan glamor Raline Shah di Festival Film Cannes dari tahun ke-tahun.

2022 - Gaun Hijau Michael Cinco

Hadiri premiere film Forever Young (Les Amandiers), Raline bikin pukau publik saat mengenakan gaun hijau yang dramatis rancangan Michael Cinco. Selain motif, elemen menarik dari gaunnya adalah detail embellishments pada bagian straps dan bustier. Raline juga melengkapi penampilannya dengan anting warna hijau dari Chopard.

2022- Gaun Sapto Djojokartiko

Esoknya, Raline mengenakan gaun elegan karya desainer Tanah Air, Sapto Djojokartiko. Ia terlihat elegan mengenakan gaun dengan detail bordir dan siluet yang fitted. Statement tambahan juga hadir dengan anting berlian kuning beserta cincin dan gelang Chopard yang dikenakannya.

2022 - Gaun Gaurav Gupta

Untuk acara pemutaran film The Innocent, Raline memancarkan pesona glamor dalam gaun berpotongan off-shoulder warna emerald rancangan Gaurav Gupta.

2022 - Gaun Ashi Studio

Raline kemudian beralih ke tampilan klasik saat menonton film Elvis. Ia mengenakan gaun A-line detail pleated karya Ashi Studio dan dipadukan kalung berlian berhiaskan batu sapphire lansiran Bulgari.

2023 - Gaun Maison Baaz Couture

Tahun berikutnya, Raline menghadiri premier film Killers of the Flower Moon dengan gaun warna biru yang mencolok. Gaun model off-the-shoulder tersebut dirancang oleh desainer lokal asal Sumatera Utara, Cacal Baker dan Diaz Patria dari Maison Baaz Couture. Sentuhan glamor ditambahkan Raline dengan perhiasan kalung serta anting dari Chopard dan Bulgari.

2023 - Kebaya Maison Baaz Couture

Salah satu penampilan ikonik Raline Shah di Cannes adalah penampilannya satu ini. Saat menghadiri premiere film Firebrand, Raline buat pukau publik dengan mengenakan kebaya warna biru rancangan Maison Baaz Couture. Kebaya dengan ekor panjang dramatis ini dipadukannya dengan perhiasan dari chopard.

2023 - Gaun Georges Hobeika

Di premiere film Club Zero, Raline kembali tampil mengenakan busana warna biru. Kali ini, gaun pilihannya jatuh pada karya desainer Lebanon, Georges Hobeika. Gaunnya dipenuhi dengan payet biru dan silver berkilau yang begitu glamor, dipadukan dengan kalung model choker. 

2023 - Gaun Hester Pang

Di premiere film La Passion de Dodin Bouffant, Raline tampil dalam balutan gaun karya desainer muda asal Medan, Hester Pang. Gaunnya menampilkan model strapless dengan aksen pita besar di bagian belakang pinggangnya yang terinspirasi dari era Victoria.

2024 - Gaun Stellarissa

Di tahun ini, Raline kembali buat terpukau dengan penampilannya di Cannes. Ia tampil bak dewi mengenakan gaun putih bersih karya dari desainer tanah air yakni Stellarissa. Gaun panjang berpotongan off-shoulder tampak sempurna ketika disandingkan dengan perhiasan berbulir dari Boucheron. Sepatu hak tinggi dari Gianvito Rossi menjadi komplemen sempurna untuk penampilan Raline Shah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading