Sukses

Fashion

Gaya Gagah Chris Martin Kenakan Beskap Rp12 jutaan dari Brand Lokal Sukkha Citta di Acara Internasional, Dibuat Selama 180 Hari 

Fimela.com, Jakarta Pakaian tradisional Indonesia kembali mendunia, kali ini Chris Martin mengenakan atasan model beskap yang dibuat oleh brand lokal Sukkha Citta. Vokalis Coldplay ini pun tampil menawan mengenakan beskap yang biasa dikenakan pria tanah air di acara-acara penting khusus di Jawa. 

Diketahui, Chris Martin mengenakan beskap tersebut saat hadir di acara HEART (Health + Art) Gala yang digelar Venice Family Clinic di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Sabtu (11/5/2024). Chris Martin hadir bersama musisi dunia lainnya yaitu The Edge dari U2.

Pendiri SukkhaCitta, Denica Riandini, pun mengunggah potret pentolan Coldplay ini mengenakan atasan beskap dipadukan celana hitam. Foto yang diunggah Denica bersumber dari West Side Today. Foto ini memerlihatkan Chris Martin diapit oleh The Edge dan penari sekaligus koreografer Amerika, Morleigh Steinberg yang ternyata merupakan istri personel U2.

Dalam foto tersebut, ia menyampaikan jika Chris mengenakan beskap seri ANGKASA Sinar Beskap yang dibuat oleh ibu-ibu asuhannya selama berbulan-bulan.

 “Hari ini, kami menerima berita yang sangat menggetarkan dari salah satu anggota komunitas kami di AS – bahwa dia melihat Chris Martin dari Coldplay mengenakan ANGKASA Sinar Beskap kami di acara penggalangan dana HEART di Klinik Keluarga Venesia. Kami semua berhenti sejenak dan merayakan kabar gembira ini, karena kami akhirnya melihat Chris Martin mengenakan pakaian khusus yang telah dibuat oleh Ibu kami selama berbulan-bulan,” tulis Denica di akun Instagramnya. 

Denica mengatakan jika beskap tersebut merupakan custom piece, custom design, hand-drawn batik, batik tulis yang dibuat handmade oleh ibu-ibu binaan. “Dari paran Ibu hingga dunia! Kami sangat senang melihat Chris Martin dalam gaya modern dari karya beskap warisan kami. Dia mungkin bersinar seperti langit penuh bintang malam itu,” tambahnya. 

Inspirasi Beskap dan dibuat sustainable

Melihat laman Sukkha Citta, koleksi beskap Angkasa ini terinspirasi dari filosofi Jawa Urip Iku Urup yang berarti Kita hidup untuk membawa terang. Filosofi tersebut tentang saat kita memberanikan diri untuk bersinar, kita menyalakan api yang bersama-sama menjadi lebih terang benderang. Menyinari jalan ke depan, untuk masa depan yang kami yakini. 

Jaket Angkasa Beskap dibuat dari bahan katun regeneratif tenunan tangan yang kokoh dengan batik tulis yang dibuat khusus oleh para ibu-ibu. Setiap titik merupakan pengingat untuk membiarkan cahaya batin bersinar, bahkan di malam yang paling gelap sekalipun. 

Dengan lapisan linen lembut agar tetap bernapas dan nyaman dipakai. Dirancang dengan cermat agar semakin nyaman saat memakainya sambil meminimalkan dampak terhadap planet kita. Lama pembuatan sekitar 180 hari, dibuat secara berkelanjutan menggunakan kapas regeneratif dan tenunan tangan tanpa listrik.

Harga Beskap

Beskap yang dikenakan Chris Matin ini motif batik tulis berbentuk bintang, maka diberi nama The Angkasa. Kainnya dijahit di Bali, kemudian proses pembatikan halus secara manual di Jawa Tengah.

Dengan teknik pewarnaan dilakukan secara alami. Kancing dari mutiara Makassar hadir sebagai sentuhan akhir. Harga beskap tersebut Rp12,990,000.00 untuk berbagai ukuran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading