Sukses

Fashion

Tampil Stylish selama Musim Panas dengan Koleksi UNIQLO x Marimekko

Fimela.com, Jakarta Musim panas merupakan saat yang tepat untuk tampil stylish dan segar dengan ragam pilihan pakaian trendy. Untuk itu, UNIQLO siap mengumumkan peluncuran koleksi terbarunya, UNIQLO x Marimekko pada 10 Mei 2024 mendatang. Koleksi ini menjadi kolaborasi dengan rumah mode ternama asal Finlandia, Marimekko, menampilkan siluet pakaian UNIQLO yang simpel dan nyaman dengan motif khas Marimekko yang unik dan bold.

Dalam koleksi terbarunya, UNIQLO x Marimekko memberikan tampilan gaya yang stylish untuk beraktivitas di luar ruangan dan menambah keceriaan saat berkumpul bersama teman, keluarga, serta orang terkasih. Koleksi yang playful ini menampilkan 6 motif garis Marimekko yang ikonis, yang menghadirkan suasana menyenangkan musim panas dari 4 desainer Marimekko yang ternama.

Koleksi UNIQLO x Marimekko juga menghadirkan pola dari 3 dekade, yaitu tahun 1950-an, 1960-an, dan 1970-an. Karakter berani khas desainer Maija Isola hadir dalam motif garis Melooni (buah melon), lalu motif Asema (stasiun) karya Pentti Rinta berpadu unik dengan motif bunga abstrak Ruukku (pot bunga) karya Maija Isola serta motif Demeter karya Katsuji Wakisaka. Untuk memberi harmoni pada corak tabrak yang abstrak, tampil pula motif Lirinä (bunyi gemericik air) bergelombang karya Rinta, dan motif Galleria (galeri) karya Vuokko Eskolin-Nurmesniemi menuangkan ekspresi yang kuat pada koleksi ini.

Menikmati musim panas dengan gaun, T-shirt, dan aksesoris

Seluruh motif cerita yang hadir ini memiliki makna, mulai dari garis-garis tebal hingga motif bunga abstrak. Koleksi nan atraktif ini menjadi penyegar untuk melengkapi gaya keseharian kita.

Untuk gaya summer yang cocok dengan iklim tropis di Indonesia, tersedia berbagai macam gaun pada koleksi terbaru UNIQLO x Marimekko Summer 2024, dilengkapi dengan aksesoris seperti Topi Bucket Properti Sinar UV, Sepatu Slip On Kanvas, juga Tas Bahu Mini Bulat dengan motif yang playful.

Selain item WOMENS dan GIRLS, koleksi UNIQLO x Marimekko juga tersedia untuk bayi. Pakaian musim panas yang sempurna dapat berupa kombinasi antara kemeja dan T-shirt, serta cocok dengan motif yang senada. 

Cerita di balik motif UNIQLO x Marimekko

Inilah cerita di balik ragam motif yang ditampilkan pada koleksi UNIQLO x Marimekko:

  1. Motif Melooni (buah melon) adalah motif besar dengan bentuk alam yang bergaya. Motif ini adalah salah satu dari banyak desain karya Maija Isola yang mengangkat semangat tahun 1960-an.
  2. Motif Lirinä (bunyi gemericik air) yang bergelombang ini mengingatkan kita pada laut musim panas. Karya Pentti Rinta dari 1969-1987 ditandai dengan esensi serbaguna yang luar biasa. Beliau ahli dalam membuat motif yang mencolok dan imajinatif, serta pola geometris yang terkendali.
  3. Motif Asema (stasiun) didesain oleh Pentti Rinta pada 1970-an. Motif ini berhawa tenang dan minimalis telah menghiasi berbagai jenis pakaian serta aksesoris selama bertahun-tahun.
  4. Motif Ruukku (pot bunga) dengan bunga bermekaran penuh menggambarkan lautan bunga yang bergelombang. Sepanjang karirnya, Maija Isola menghasilkan sejumlah karya yang terinspirasi oleh alam. Bunga khususnya adalah salah satu motifnya yang paling dikenal, sering muncul dalam gaya yang berbeda-beda dari tahun ke tahun.
  5. Motif Demeter, oleh Katsuji Wakisaka, adalah motif bunga kecil bergaya. Mencetak dengan tangan, sang desainer melakukan ratusan tes untuk menciptakan padanan warna yang tumpang tindih, terutama pada kelopak dan bagian tengah bunga.
  6. Sejarah motif Marimekko selalu identik oleh motif garis-garis. Motif galleria (galeri), dirancang oleh Vuokko Eskolin-Nurmesniemi, adalah salah satu motif garis yang berkarakter kuat yang telah menjadi motif klasik khas Marimekko. Beberapa motif garis menjadi motif tersendiri, sementara beberapa yang lainnya menjadi pelengkap motif lain.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading