Sukses

Fashion

Terlihat Lebih Intelektual dengan 5 Fashion Item Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin berpakaian dengan cantik dan rapi? Sahabat Fimela pasti telah berbelanja pakaian terbaik untuk tampil dengan menawan untuk diri sendiri maupun orang lain. Fashion yang dikenakan mencerminkan kepribadian Sahabat Fimela. 

Nah, memilih pakaian sendiri harus sesuai dengan keadaan yang dibutuhkan. Apabila dihadapkan dengan situasi resmi seperti pertemuan dengan klien atau rekan kerja, penampilan dengan kesan intelektual memiliki dampak cukup signifikan pada first impression

Jika Sahabat Fimela bingung bagaimana cara memilih pakaian agar terlihat intelek. Simak artikel berikut ini yang dilansir dari sheknows.com dan colourmebeautiful.co.uk

1. Gunakan Pakaian Berkerah

Fashion item pertama yang direkomendasikan adalah pakaian berkerah. Jenis satu ini bisa menambah kesan cerdas dan segar dalam penampilan, disarankan untuk memilih pakaian dengan kerah. Kerah yang kaku dan rapi tidak hanya memberikan tampilan yang terstruktur, tetapi juga menciptakan kesan profesional. Hal ini mungkin karena asosiasi kerah dengan seragam sekolah atau universitas yang merupakan simbol pendidikan dan ketegasan. Untuk sentuhan feminin yang menyegarkan, Anda bisa memadukan kemeja dengan scarf motif yang menarik.

2. Gunakan Warna Netral

Jika Sahabat Fimela ingin tampil lebih intelektual, gunakan palet warna netral. Warna-warna seperti putih, hitam, abu-abu, dan beige sering kali memberikan kesan yang bersih, rapi, dan profesional. Agar tidak terlihat monoton, cobalah bereksplorasi dengan mencampurkan warna dalam kelompok yang sama. 

3. Kenakan Blazer

Bahu pada pakaian blazer memberikan kesan kekuatan dan otoritas, selain itu jahitan yang bersih dan rapi menandakan disiplin dan menuntut rasa hormat. Bagian terbaik dari blazer adalah blazer langsung mempercantik pakaian kasual. Untuk tampil lebih intelek, Sahabat Fimela dapat memadukan blazer dengan kaos modern yang lembut dan halus, menciptakan kombinasi yang sempurna antara gaya formal dan santai. Celana slim-fit dan perhiasan yang menarik dapat menjadi tambahan yang sempurna untuk menyempurnakan penampilan intelektual yang menawan.

4. Kenakan Sepatu yang Terbaik

Bagi perempuan, memilih sepatu hak tinggi dapat menambahkan dimensi elegan dan profesional pada penampilan. Tidak hanya meningkatkan postur tubuh, sepatu hak tinggi juga memberikan kesan percaya diri dan berwibawa. Sementara itu, bagi pria, mengenakan pantofel semir dapat memberikan kesan serius dan terorganisir. Sepatu yang bersih dan terawat dengan baik mencerminkan kesan perhatian terhadap detail dan tuntutan atas kualitas dalam segala hal.

5. Gunakan Jam Tangan dan Sepotong Perhiasan

Sahabat Fimela bisa menambahkan sentuhan akhir dengan menggunakan jam tangan atau sepotong perhiasan untuk mempercantik penampilan. Fashion item ini tidak hanya berfungsi sebagai aksesori penunjang gaya, tetapi juga mencerminkan kepribadian dan selera pribadi. Dalam memilihnya, coba lah untuk memperhatikan kenyamanan serta preferensi pribadi masing-masing individu. Misalnya, pemilihan jam tangan dengan desain yang elegan dapat menambahkan nuansa profesionalitas, sementara sepotong perhiasan yang dipilih dengan cermat dapat memberikan sentuhan personal yang unik pada penampilan.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading