Sukses

Fashion

5 Tips Mengenakan Hijab Anti Ribet Beserta Tutorialnya

Fimela.com, Jakarta Lebaran merupakan momen istimewa yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ini adalah saat kemenangan setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. Untuk merayakannya, Sahabat Fimela tentu ingin tampil memukau dengan pakaian yang indah dan anggun, sebagai ungkapan kebahagiaan dan kesyukuran. Tidak lupa, menggunakan hijab yang nyaman dan sesuai dengan selera juga menjadi prioritas.

Kerapihan dalam berbusana dan penataan hijab bukan hanya soal penampilan, tapi juga berpengaruh pada mood dan rasa percaya diri sepanjang hari. Oleh karena itu, pemilihan hijab dengan benar sangatlah penting.

Berikut ini adalah tips mengenakan hijab anti ribet, beserta tutorialnya yang akan membantu Sahabat Fimela dalam mempraktekkannya, dengan mengambil inspirasi dari salah satu konten kreator, yaitu @ohhijab.id di Instagram. Yuk, simak sampai habis, untuk dikenakan di hari Lebaran!

1. Pilih model hijab yang sederhana, tetapi tetap elegan

Saat memilih model hijab, pastikan untuk menghindari terlalu banyak lipatan atau aksen yang rumit. Mengapa demikian? Karena hal tersebut dapat membuat proses penataan hijab menjadi lebih rumit dan memakan waktu yang banyak. Sebaliknya, pilihlah model hijab yang memiliki desain yang simpel namun tetap memberikan kesan yang elegan. Misalnya, Sahabat Fimela dapat memilih segi empat yang dapat dipadukan dengan gaya yang minimalis, tetapi tetap terlihat menawan seperti tutorial di atas. 

2. Gunakan bahan yang berkualitas

Memilih bahan yang berkualitas merupakan langkah penting dalam merancang hijab anti ribet untuk Lebaran yang nyaman dan mudah dikelola. Sahabat Fimela bisa mencoba hijab berbahan chiffon, jersey, silk, dan shimmer. Namun, perhatikan bahannya karena tidak semua toko mempunyai bahan yang sama. Jangan pilih bahan yang terlalu kaku yang rumit untuk digunakan. 

3. Kenakan ciput yang tidak terlalu tebal dan bebas rasa pusing

Ciput dapat membantu menjaga rambut tetap rapi dan hijab tetap tertata dengan baik tanpa perlu banyak jarum pentul. Pilih ciput yang ringan dan tidak terlalu tebal untuk kenyamanan maksimal. Pastikan memilih bahan yang mempunyai elastisitas untuk menyesuaikan dengan bentuk kepala tanpa memberikan tekanan berlebih, sehingga Sahabat Fimela dapat merasa nyaman sepanjang hari.

4. Pertimbangkan untuk menggunakan pashmina instan

Pashmina instan bisa menjadi pilihan yang praktis dan mudah digunakan tanpa perlu banyak penataan. Pilihlah model pashmina instan yang memiliki desain yang sederhana namun tetap memancarkan kesan elegan, sesuai dengan suasana perayaan Lebaran yang penuh kegembiraan. Sahabat Fimela dapat tampil cantik dan bersemangat sepanjang hari tanpa harus khawatir tentang penataan hijab yang rumit.

5. Minimalkan penggunaan jarum pentul

Terlalu banyak jarum pentul tidak hanya membuat proses penataan hijab menjadi lebih rumit, tetapi juga bisa menjadi menyebalkan karena risiko ketusuk jarum pentul atau bahkan merusak tekstur hijab. Sebaiknya, gunakan jarum pentul secukupnya dan memilih teknik penataan yang memerlukan sedikit jarum pentul. 

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading