Sukses

Fashion

7 Inspirasi Model Baju Bridesmaid Hijab yang Stylish dan Cantik, dari Shireen Al Athrus hingga Nashwa Zahira

Fimela.com, Jakarta Dress bridesmaid adalah sejenis pakaian yang dikenakan oleh para pengiring pengantin perempuan yang disebut bridesmaid atau pengiring pengantin. Pada umumnya, dress bridesmaid memiliki desain dan warna yang seragam untuk menunjukkan kesatuan antara para pengiring pengantin. Dress bridesmaid ini biasanya dipilih oleh pengantin sesuai dengan tema pernikahan dan juga warna dari gaun pengantin.

Dress bridesmaid juga dapat disesuaikan dengan bentuk dan warna tubuh para pengiring pengantin agar mereka terlihat cantik dan juga nyaman saat mengenakannya. Biasanya dress bridesmaid memiliki panjang yang berbeda-beda, mulai dari model panjang hingga pendek yang disesuaikan dengan tema pernikahan dan juga keinginan dari pengiring pengantin.

Dress bridesmaid adalah salah satu elemen penting dalam upacara pernikahan karena selain sebagai penunjang penampilan pengantin, dress bridesmaid juga menjadi simbol dari persatuan dan kesatuan antara para pengiring pengantin. Oleh karena itu, pemilihan dress bridesmaid menjadi hal yang penting dan harus dipertimbangkan dengan baik oleh pengantin.

Baju bridesmaid biasanya identik dengan kebaya. Namun baju bridesmaid tidak harus selalu kebaya, bisa juga berupa model lainnya seperti baju kurung atau dress. Berikut berbagai model baju bridesmaid yang dikenakan para seleb yang bisa diikuti.

1. Kebaya Klasik Simple

Pakaian bridesmaid identik dengan kebaya. Kamu bisa memilih antara kebaya modern atau kebaya klasik seperti yang dikenakan selebgram Shirin Al Athrus ini. Kebaya klasik umumnya dikenakan tanpa hijab, namun kamu bisa padukan dengan hijab yang senada. Kamu juga bisa tambahkan sabuk dengan warna yang kontras sebagai pelengkap.

2. Padu Padan Kebaya dan Rok Span

Kebaya umumnya dipadukan dengan rok jarik atau rok kain. Namun jika kamu ingin berpenampilan lebih modern, kamu bisa padukan kebayamu dengan rok lain, misalnya menggunakan rok span. Kebaya dan rok span bisa menjadi kombo yang sempurna. Pastikan kamu memilih rok span dengan warna yang senada dengan kebayamu ya, Sahabat Fimela.

3. Kebaya Model Tunik

Kini, kebaya ada banyak variasinya. Salah satunya seperti yang dikenakan Dianty Annisa ini. Ia mengenakan kebaya model tunik yang terlihat modern namun dipadukan dengan rok kain batik yang klasik. Perpaduan keduanya membuat penampilannya terlihat mewah dan elegan. Kebaya model tunik ini bisa menjadi pilihan baju bridesmaidmu.

4. Kebaya Modern dan Rok Lilit

Kebaya modern menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi baju bridesmaid karena penampilannya yang mewah dan elegan. Agar semakin terlihat mewah, kamu bisa padukan kebaya modern yang kamu kenakan dengan rok lilit berbahan satin. Tambahkan aksesoris seperti tas dan heels yang berkilau agar kesan elegan dan mewah pada penampilanmu semakin kuat.

5. Kebaya Simple Model Abaya

Jika kamu memilih berpenampilan simple saat menjadi bridesmaid namun ingin tetap mengenakan kebaya, maka kebaya yang dikenakan Mega Iskanti ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kebaya model abaya ini terlihat sangat simple karena tak banyak ornamen detail di dalam kebayanya. Pilihlah warna yang netral seperti warna krem atau nude. Kemudian padukan dengan warna putih agar penampilanmu tetap terlihat simple.

6. Kebaya Model Baju Kurung

Belakangan ini, baju kurung menjadi pakaian yang sangat diminati, terutama untuk menjadi pakaian bridesmaid. Baju kurung sebenarnya merupakan pakaian adat melayu. Namun saat ini sudah banyak modifikasi baju kurung agar lebih cocok dengan orang Indonesia. Contohnya seperti kebaya yang dimodifikasi menjadi model baju kurung, seperti yang dikenakan Dwi Handayani ini. 

Kebaya model baju kurung juga bisa menjadi pilihan baju bridesmaid yang simple. Selain itu, kebaya yang satu ini cocok untuk kamu yang tak pandai memadu padankan pakaian. Cukup kenakan satu setelan ini dan hijab dengan warna senada. Simple, kan?

7. Outer Kebaya

Model kebaya lainnya yang juga populer adalah kebaya model outer. Pakaian yang satu ini terlihat simple, namun bisa membuat penampilan jadi terlihat elegan. Outer kebaya termasuk simple karena tinggal dipadukan dengan inner yang sewarna dan rok lilit atau rok kain. Sedangkan sisi elegannya bisa kamu dapatkan dari detail payet pada outer kebaya tersebut. Jika ingin lebih terlihat elegan, pakailah rok lilit berbahan satin yang mengkilat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading