Sukses

Fashion

Inspirasi Gaya Hijab yang Cocok Dikenakan Saat Lebaran, dari Sashfir hingga Dhatu Rembulan

Fimela.com, Jakarta Momen lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang. Tidak hanya menjadi momen berkumpul bersama keluarga, namun juga menjadi momen mengenakan pakaian seragam sekeluarga.

Untuk perempuan, pakaian yang biasa digunakan ketika lebaran adalah gamis. Namun ada begitu banyak model pakaian yang bisa digunakan untuk merayakan momen lebaran, seperti kaftan. Tidak lupa, gamis atau kaftan yang dikenakan perlu dipadukan dengan hijab agar suasana lebarannya makin terasa.

Jika kamu bingung ingin mengenakan gaya hijab seperti apa saat lebaran, kamu bisa mengikuti gaya hijab para seleb berikut ini.

Pashmina Kaos

Kalau kamu berencana mengenakan pashmina kaos saat lebaran, kamu bisa mengikuti gaya hijab pashmina kaos ala Sashfir ini. Gaya hijab ini cukup simple namun tetap terlihat berbeda.

Cara mengenakannya cukup mudah. Pertama, kenakan pashmina kaosmu seperti biasa. Kemudian bawa salah satu sisi ke belakang bahu. Sisi satunya lagi juga dibawa ke belakang tapi dililit pada leher terlebih dahulu. Mudah, kan?

Tambahkan Scarf

Ingin mengenakan gaya hijab yang biasa kamu kenakan namun ingin tampil berbeda saat lebaran? Kamu bisa coba ikuti gaya Liza Rosalita ini. Cukup kenakan hijab yang biasa kamu kenakan sehari-hari. Agar terlihat berbeda, tambahkan scarf bermotif yang diikatkan di bagian leher. Jangan lupa pilih warna scarf yang senada dengan pakaian yang kamu kenakan agar terlihat serasi.

Hijab Segiempat

Jika kamu terbiasa mengenakan hijab segiempat, maka gaya hijab segiempat yang dikenakan Nashwa Zahira ini akan cocok untukmu. Gaya hijab ini cukup simple dan mudah dikenakan. Selain itu, gaya hijab ini akan stay seharian, jadi cocok dikenakan untuk bersilaturahmi saat lebaran.

Pertama, kenakan hijab segiempatmu seperti biasa, kemudian satukan di bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul. Kemudian masukkan salah satu sisi hijab ke dalam baju. Pastikan sisi tersebut tidak bertumpuk agar kamu tetap merasa nyaman. Sisi satu lagi ditarik ke dekat telinga dan pin dengan jarum pentul.

Hijab Instan

Bertemu sanak saudara saat lebaran biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kamu perlu mengenakan hijab yang nyaman untuk dikenakan seharian. Salah satu pilihannya adalah mengenakan hijab instan. Kamu tak perlu pusing menentukan gaya hijab atau mengaturnya sepanjang hari. Jangan lupa pilih warna hijab yang senada dengan pakaianmu agar terlihat serasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading