Sukses

Fashion

Inspirasi Baju Kurung Melayu yang Cocok Untuk Pesta, dari Anisha Rosnah Hingga Luna Maya

Fimela.com, Jakarta Baju kurung adalah pakaian tradisional melayu di beberapa wilayah seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand khususnya di bagian selatan. Baju kurung terdiri dari atasan tunik dan rok yang senada. Kata "baju" diterjemahkan menjadi "pakaian" dalam bahasa Melayu, sedangkan "kurung" berarti "tertutup" atau "pas". Pakaian ini biasanya dikenakan oleh wanita untuk acara-acara formal, acara budaya, atau sebagai pakaian tradisional sehari-hari.

Pakaian ini pun populer di Indonesia sebagai pakaian formal yang bernuansa elegan. Baju kurung biasanya dikenakan pada acara seperti pesta atau pernikahan. Baju kurung memberikan kesan timeless atau tak tergerus jaman, sehingga cocok dijadikan pilihan sebagai pakaian pesta.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi baju kurung yang bernuansa elegan namun tetap formal untuk menghadiri pesta, kamu bisa intip inspirasi baju kurung yang dikenakan oleh para artis berikut ini.

Simple Namun Elegan ala Anisha Rosnah

Jika kamu ingin mengenakan baju kurung yang simple dan polos namun tetap terlihat elegan, kamu bisa mencontek gaya Anisha Rosnah ini. Meskipun hanya mengenakan baju putih, namun penampilannya tetap cantik dan elegan dengan baju kurung berbahan satin yang dikenakannya. 

Baju Kurung dengan Gaya Dress Terusan ala Ayu Ting-ting

Baju kurung umumnya terdiri dari dua bagian, yakni baju tunik dan bawahan rok. Namun kamu juga bisa menggunakan baju kurung dengan gaya dress terusan seperti yang dikenakan Ayu Ting-ting pada acara "Melayu Night".

Bahkan Ayu Ting-ting menggunakan kebaya berpayet agar kesan elegan dan mewahnya semakin keluar. Pakaian ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta mewah seperti pesta pernikahan.

Simple dan Mewah ala Raline Shah

Gaya Raline Shah saat pulang kampung ke Medan ini bisa juga ditiru lho, Sahabat Fimela! Meskipun simple dan polos, namun kesan elegannya tetap terlihat. Dengan sedikit bordir di bagian leher dan lengannya, kesan elegan dan simple pada baju kurung yang dikenakannya makin terlihat. Tak hanya cocok untuk lebaran saja, namun baju kurung yang dikenakan Raline Shah ini juga cocok untuk dikenakan ke pesta.

Baju Kurung ala Larissa Chou, Cocok Untuk Pakaian Pernikahan

Buat kamu yang lebih suka mengenakan pakaian yang syari, baju kurung ala Larissa Chou ini bisa jadi pilihan. Meskipun mengenakan hijab syari, namun kesan elegan dan mewahnya tetap terlihat. Bahkan tidak terlihat berlebihan karena baju kurung yang dikenakannya berwarna putih dengan sedikit hiasan payet.

Paduan Batik dan Baju Kurung ala Luna Maya

Kalau ingin terlihat berbeda, kamu bisa mencontek gaya baju kurung yang dikenakan Luna Maya ini, Sahabat Fimela. Kebanyakan baju kurung tak bermotif atau polos, namun outfit Luna Maya satu ini bisa ditiru.

Seperti menggabungkan budaya Jawa dan Melayu, Luna Maya mengenakan motif batik dengan gaya baju kurung. Kesan formal dan elegannya tetap terlihat meskipun baju kurung tersebut diberi motif batik. Atasan tunik dan bawahan rok yang senada membuat penampilan Luna Maya terlihat makin serasi.

Itulah berbagai inspirasi baju kurung yang bisa digunakan untuk menghadiri pesta. Baju kurung bisa jadi pilihan sebagai pakaian pesta karena baju kurung terlihat formal namun tetap memberikan kesan yang elegan dan mewah. Kamu suka baju kurung yang mana nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading