Sukses

Fashion

Berikut Tips Styling Hijab agar Tetap Tegak

Fimela.com, Jakarta Tampil rapi dengan hijab yang pas menjadi keharusan untuk para perempuan berhijab ketika sedang pergi terutama ketika hadir di berbagai acara penting. Salah satu tampilan yang perlu diperhatikan adalah bentuk jilbab itu sendiri.

Bentuk jilbab yang tak rapi, kusut, serta mudah tidak tegak bisa membuat mood menjadi berantakan karena penampilan dirasa tak maksimal. Belum lagi harus hilang hilang fokus karena sibuk membetulkan hijab agar tetap tegak dan rapi.  

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir. Berikut tips styling hijab agar tetap tegak dan tahan lama dari  Sebab, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar jilbab tetap tegak rapi. Info dari Voile Chic ini bisa kamu ikuti.

Pakai ciput atau penutup rambut lain

Apa itu ciput? Ciput biasanya digunakan sebelum mengenakan hijab. Fungsinya juga menghindari hijabmu agar tidak mudah lepas. Jika kamu mengenakan hijab tanpa mengenakan ciput, kamu akan sulit untuk menata hijab sebab rambut yang berantakan. 

Ciput juga tersedia dengan berbagai pilihan, sebisa mungkin kamu pilih ciput berbahan adem seperti spandeks dan ninja agar kamu tidak merasa gerah. Ciput juga membantu untuk mengalirkan sirkulasi udara sehingga kamu tidak akan mudah keringetan ataupun gerah dengan catatan pilih bahan ciput yang pas. 

Kamu bisa membelinya di toko-toko offline maupun online. Dengan mengenakan ciput atau lapisan kepala lainnya akan memudahkan kamu untuk membentuk hijab agar tetap tegak.

Perhatikan penggunaan pin pada hijab

Memang ada sebagian perempuan yang tidak terbiasa dengan menggunakan pin bahkan menganggapnya sebagai barang kecil yang merepotkan, akan tetapi pin bisa membantumu untuk menjaga bentuk hijab agar tetap tegak.

Usahakan gunakan pin berukuran kecil maupun sedang yang tidak memberatkan untuk hijab kamu. Tidak hanya itu, pastikan untuk hati-hati dalam menggunakan pin agar tidak tertusuk. Setelah itu kamu bisa sesuaikan cara styling agar hijab tetap rapi dan pin tidak mencekik bagian leher. 

Kamu juga harus perhatikan pilihan pin yang akan digunakan. Jika menggunakan pin sembarangan pada hijab akan menyebabkan hijab mudah rusak. Selain pin kamu juga bisa menggunakan jarum pentul sebagai alternatif pada hijab kamu.

Sesuaikan dengan pilihan bahan hijab

Pemilihan jenis hijab juga berperan penting agar bentuk hijab tetap tegak. Jika kamu ingin mengenakan hijab tanpa harus berhadapan dengan hijab yang letoy kamu bisa gunakan bahan chifon. Bahan hijab yang lembut dan ringan inilah yang ditemukan pada bahan chifon. 

Banyak orang yang awalnya belum pernah mencoba mengenakan hijab dengan bahan chifon, setelah mereka coba, bahan chifon menjadi bahan favorit karena mudah ditata meskipun lembut dan ringan. 

Alternatif lain jika kamu adalah tipe perempuan yang kurang suka dengan hijab berbahan chifon kamu bisa coba hijab dengan bahan jersey. Bahan jersey dapat membantumu untuk mempermudah membentuk hijab tegak dan tahan lama. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading