Sukses

Fashion

7 Jenis Pakaian yang Harus Dihindari Agar Perut Tidak Terlihat Buncit

Fimela.com, Jakarta Perut buncit adalah permasalahan umum yang dialami setiap orang, terutama perempuan. Perut buncit seringkali membuat kita kurang nyaman dan merasa tidak percaya diri. Bagi perempuan, perut buncit biasanya muncul setelah makan terlalu banyak maupun saat sedang mengalami PMS, hal ini adalah permasalahan normal. Namun, perut buncit bisa membuat penampilan kita menjadi tidak stylish.

Sejak dahulu, masyarakat telah menganggap bahwa perut yang rata adalah sebuah acuan dasar untuk badan yang cantik. Untungnya, media, khususnya media sosial, secara perlahan telah mengubah persepsi ini dalam masyarakat. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kenyataan bahwa perut rata terus ada dalam pikiran bawah sadar kita sebagai sesuatu yang dianggap ideal.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, perut buncit adalah permasalahan yang umum dan normal. Sebagian besar dari kita mungkin akan menerimanya dan menganggap ini adalah bagian dari hidup kita. Akan tetapi, hal ini bisa membuat kita tidak percaya diri karena tampilannya. Maka dari itu, kita harus pandai dalam memilih pakaian untuk membantu kita terlihat nyaman dan percaya diri saat perut buncit.

Pemilihan pakaian yang tepat akan membuat perut buncit menjadi tersamarkan. Selain itu, ada pula beberapa jenis pakaian yang wajib dihindari agar perut tidak terlihat buncit. Dilansir dari Raemona.com, berikut adalah jenis-jenis pakaian yang harus dihindari bagi pemilik perut buncit.

1. Fitted dress tanpa stretch

Menggunakan gaun ketat tanpa elastisitas atau biasa disebut fitted dress without stretch akan membuat badan semakin menonjolkan perut buncit. Selain itu, hindari juga pemakaian dress yang memiliki banyak jahutan di sepanjang badan.

Sebaiknya, gunakan shift dress yang tidak terlalu ketat akan membuat tampilan terkesan chic. Disarankan untuk memilih warna gelap pada dress-nya agar perut buncit tersamarkan. Beberapa jenis dress yang bisa dijadikan sebagai pilihan saat perut buncit adalah empire dress dan t-shirt dress.

2. Celana span

Hindari penggunaan celana span saat perut buncit. Selain akan membuat perutmu terlihat makin buncit dan tidak stylish, menggunakan celana spandek akan membuatmu tidak merasa nyaman.

Celana legging adalah pilihan yang tepat untuk digunakan saat perut buncit, apalagi jika dipadukan denga atasan oversized. Meskipun ketat, celana legging akan menyembunyika nperut bucitmu itu. Pilihlah celana legging dengan warna yang gelap supaya perut buncit tidak terlalu terlihat.

3. Celana jeans ketat

Jangan pernah menggunakan celana jeans ketat saat perut sedang buncit. Celana jeans yang ketat malah semakin membuat perut buncit terlihat menonjol. Meskipun jeans tersebut terbuat dari bahan yang elastis, masih ada pilihan yang lebih baik untuk dipilih.

Jika tetap ingin menggunakan jeans, pilihlah jenis celana mom jeans yang memiliki waistband dan bagian pinggang yang longgar. Dengan begitu, Sahabat Fimela tetap akan merasa nyaman saat memilih menggunakan jeans.

4. Bawahan turun pinggang

Low-rise bottoms atau bawahan turun pinggang, termasuk jeans, adalah salah satu pakaian yang wajib dihindari agar perut tidak terlihat buncit. Menggunakan bawahan turun pinggang akan semakin menonjolkan perut buncit, bahkan akan membuatmu terlihat seperti orang hamil. Hal ini tentu membuatmu merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.

5. Rok body-con

Hindari menggunakan body-con rok atau dress wajib dihindari penggunaannya saat perut sedang membuncit. Menggunakan rok atau dress body-con akan menarik perhatian orang-orang untuk fokus pada perutmu yang buncit.

6. Bahan leather atau kulit

Jangan gunakan pakaian apapun yang berbahan kulit. Selain akan lebih menonjolkan perut buncit, menggunakan pakaian dengan bahan kulit akan membuatmu merasa tidak nyaman karena bahannya tidak elastis. Hal ini akan membuatmu kesulitan untuk bernapas.

7. Baju dengan motif besar

Agar perut buncit tidak semakin terlihat menonjol, sebaiknya hindari menggunakan baju dengan motif yang besar. Motif yang besar bisa menyoroti lekukan tubuh, maka kita harus menghindari menggunakannya saat perut kita buncit.

Disarankan untuk menggunakan atasan peplum untuk menyembunyikan perut buncit. Menggunakan atasan peplum akan membuat tampilan terkesan lebih formal. Jika ingin tampil lebih kasual, Sahabat Fimela bisa menggunakan kaus oversize supaya perut buncit lebih tersamarkan.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading