Sukses

Fashion

Melihat Wujud Cinta Christian Dior pada Jepang Melalui Pameran ‘Designer of Dreams’ Tokyo

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses membuka pameran di Paris, London, Shanghai, Chengdu, Doha dan New York, pameran Christian Dior: Designer of Dreams akhirnya mendarat di Tokyo, Jepang. Pameran yang digelar di Museum of Contemporary Art of Tokyo ini sudah dibuka sejak (21/12) kemarin.

Pameran ini menampilkan karya Christian Dior berfokus menyoroti budaya Jepang dan pengaruh negara itu pada karyanya. Total ada 350 gaun haute couture yang dikurasi oleh Florence Müller, termasuk di antaranya gaun yang terinspirasi dari Jepang dihadirkan sebagai penghormatan terhadap budaya setempat.

Christian Dior mengagumi kemampuan Jepang untuk 'menggabungkan modernisme dan tradisi'. Kisah kekaguman yang saling menguntungkan dan mendalam yang kemudian menghubungkan Jepang, tanah tradisi dan inovasi dengan rumah mode, yang gaya retronya merevolusi mode pascaperang,” kata Florence Müller, kurator pameran dalam keterangan rilis yang diterima FIMELA.

Sementara ruang pameran dirancang oleh arsitek Shohei Shigematsu yang menciptakan ruangan yang ditutupi fasad tiga dimensi bergelombang, terbuat dari kertas washi tembus pandang yang ditempelkan di atas bingkai kayu.

 

Tampilkan Karya-karya Ikonis

Di pameran ini, pengunjung akan disajikan dengan salah satu momen paling ikonik milik Dior, New Look. Kemudian ada bagian ruangan yang terinspirasi dari ruangan tatami dengan penataan rapi dan dipisahkan dengan pintu geser. 

Lalu ruangan-ruangan populer lainnya seperti Whitewall yang berisi toile dress atau baju prototype dan Colorama. Ada juga Lady Dior yang menjadi ikon rumah mode itu turut hadir di Tokyo.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat karya milik fotografer asal Jepang, Yuriko Takagi. Ia  menggambarkan tradisi dan juga keahlian tingkat tinggi yang dimiliki oleh Christian Dior. Foto yang dihasilkan pun terlihat seakan-akan bergerak.

Tak hanya karya Christian Dior, desain-desain milik penerusnya seperti Yves Saint Laurent, March Bohan, Gianfranco Ferre, John Galliano, Raf Simmons dan Maria Grazia Chiuri juga bisa dinikmati pengunjung di pameran Tokyo ini.  Pameran Christian Dior: Designer of Dreams ini bisa dinikmati pengunjung hingga 28 Mei 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading