Sukses

Fashion

Potret Memukau Andina Julie, Jadi Reog di Kompetisi Kostum Nasional Miss Grand International 2022

Fimela.com, Jakarta Kompetisi kostum nasional Miss Grand International 2022 telah digelar pada Kamis (20/10/2022). Sebanyak 68 ratu kecantikan dari berbagai negara memamerkan kostum terbaik mereka dalam kompetisi yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor tersebut.

Penampilan Miss Grand Indonesia, Andina Julie sebagai tuan rumah tentu menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Di kesempatan itu, ia membawakan kostum nasional bertemakan “The Mystical Art of Reyog”. Kostum tersebut menggabungkan budaya dan teknologi.

Andina Julie membawakan kostum yang didominasi warna emas dan hitam tersebut dengan memperagakan gerakan tari Reog. Sementara di belakangnya hadir perwujudan Reog yang bisa berputar dan menyala.

Terinspirasi Aura Mistis Reog Ponorogo

Dilansir dari akun Instagram sang desainer, dijelaskan bahwa kostum ini terinspirasi dari keindahan dan aura mistis Reog Ponorogo yang dikreasikan oleh desainer asal Bali, Inggi Indrayana Kendran. 

Simbol utama dari Reog Ponorogo ditampilkan lewat karakter Singa Barong atau Barongan. Dalam legenda, Barongan digambarkan dengan sosok singa raksasa yang ditakuti dengan bulu-bulu burung merak di atasnya.

“Singa dianggap mewakili raja Majapahit, sedangkan bulu ratunya sebagai Reog bercerita tentang perjuangan seorang pangeran yang akan melamar seorang putri cantik,” tulis sang desainer.

Penampilan Andina Julie di kompetisi tersebut menuai pujian dari netizen dan pageant lovers. Banyak yang menjagokan Andina sebagai pemenang dalam kompetisi kostum nasional tersebut.

Setelah kompetisi kostum nasional, acara grand final Miss Grand International 2022 akan digelar pada 25 Oktober mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading