Sukses

Fashion

Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Siap Digelar, Targetkan Indonesia Jadi Pusat Modest Fashion Dunia

Fimela.com, Jakarta Jakarta Muslim Fashion Week  2023 akan digelar pada 20-22 Oktober 2022 di ICE BSD, Tangerang, bertepatan dengan pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37. Gelaran yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia ini diharapkan dapat menjembatani Indonesia menjadi pusat modest fashion dunia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia sebagai penduduk muslim terbanyak di dunia berpeluang menjadi pelaku utama di industri modest fashion. Karena itu, Jakarta Muslim Fashion Week 2023 ini diharapkan bisa menjadi ekosistem baru untuk mengembangkan dan mempromosikan modest fashion di dalam dan luar negeri.

“Sektor ini potensinya besar. Indonesia punya sumber daya manusia yang luar biasa, desainer-desainer muda bertalenta. Saya percaya diri, kita bisa melakukannya dan kita bisa tembus pasar internasional,” kata Zulkifli dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Pusat, (12/10/2022).

Logo Baru JMFW

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli juga meluncurkan logo JMFW. Hadirnya logo baru ini diharapkan dapat menjadi wajah baru modest fashion Indonesia.

“Logo JMFW diharapkan dapat menjadi wajah baru modest fashion Indonesia sehingga dapat semakin memperkuat produk fesyen muslim Indonesia di kancah internasional,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Tampilkan 1000 Koleksi dari 100 Merek Ternama

JMFW 2023 akan menampilkan parade busana dan pameran produk fashion muslim dari sekitar 100 merek ternama Indonesia. Acara ini akan dimeriahkan pameran produk tekstil, kosmetik, dan aksesoris yang merupakan bagian penting dari ekosistem produk halal selain fashion muslim. Proses kurasi juga dilakukan hingga ke daerah-daerah untuk menyaring desainer lokal agar bisa tampil di JMFW.

“Yang beda, tahun ini ada kurasi ke daerah-daerah. Baik desainer yang independent, semuanya dilibatkan. Tentunya di tahun ini juga banyak sekali stakeholder fashion, kosmetik, serta brand yang mendukung,” kata National Director dari Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma dalam acara Influencer Gathering Road To JMFW 2023 yang diadakan secara online, Selasa (4/10/2022).

Tahun ini, JMFW berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesian Fashion Chamber, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPA Kosmetika), serta Islamic Fashion Institute (IFI).

Acara ini juga menggandeng Uniqlo sebagai mitra sponsor, Wardah dan Mustika Ratu sebagai tata rias resmi, serta BCA Syariah sebagai mitra perbankan. Serta disponsori oleh Asia Pacific Rayon (APR), Sinarmas Land, Daliatex, Gistex dan UBS, serta Nestle dan YOUC1000.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading