Sukses

Fashion

Jenis-Jenis Lensa Kacamata yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis kacamata dan kegunaannya. Sebelum membeli kacamata wajib untuk kita ketahui jenis kacamta apa saja yang cocok untuk kita gunakan, karena kacamata yang tidak tepat akan menimbulkan gangguan dan rasa tidak nyaman. Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah jenis lensa kacamata yang akan dipilih nantinya. 

Ada banyak jenis lensa kacamata yang perlu diketahui. Kazamata tersebut memiliki banyak fungsai mulai dari perlindungan mata dari sinar matahari, sebagai alat untuk membantu pefglihatan dan juga dijadikan sebagai alat fashion untuk penampilan yang trendi.  Kacamata mempunyai dua genis, yaitu Kalamata yang berbahan dasar plastik dan juga kacamata yang berbahan dasar kaca. Berikut jenis kacamata yang perlu diketahui.

1. Lensa Kacamata Minus

Lensa ini berguna untuk alat bantu orang yang memiliki sabun jauh atau miopi. Jenis lensa ini bentuknya agak cekung dan cara kerjanya adalah bisa mengkoreksi penglihatan mata yang buram dałam jarak jauh. Lensa ini banyak digunakan di luar ruangan atau juga di dalam ruangan untuk membantu menglihat agar lebih jelas. Frame yang di gunakan pada lensa ini dapat berbagai macam, di zaman sekarang frame tidak menjadi sebuah masalah untuk jenis lensa apapun.

2. Lensa Kacamata Mirror

Lensa ini tidak banyak diketahui oleh orang banyak karena tidak memiliki fungsi untuk membantu penglihatan. Lensa ini banyak di gunakan untuk lensa fashion karena lensa mirror digunakan untuk membuat kacamata hitam atar dengan warna-warna lainnya. Tampilan yang digunakan untuk berbagai warna kacamatanya membuat lensa mirror cocok untuk item fashion.

3. Lensa Indigo

Lensa ini biasanya kombinasi antara biru tua dan juga biru cerah dan biasa digunakan untuk fashion. Karena kacamata ini tidak dapat digunakan untuk membantu penglihatan. Izipizi merupakan Label kacamata ready-to-wear dari Paris, dan sekarang IZIPIZI meluncurkan koleksi SPRING/SUMMER 2022 terbarunya yang bertajuk OASIS. Blue Mirage merupakan kacamata keluaran IZIPIZI yang menggunakan lensa indigo yang menghadirkan kombinasi biru tua dan biru cerah untuk menemani bingkai koleksi SUN. Untuk koleksi JUNIOR SUN, lensa tersedia dalam warna abu-abu.

4. Lensa Kacamata Silinder

Lensa ini digunakan untuk membantu orang yang memiliki gangguan mata astigmatisma. Karena penderita akan memiliki bentuk bola mata yang kurang melengkung sehingga bisa mengaburkan titik fokus berkas cahaya yang masuk ke dalam mata. Maka dari itu lensa tersebut dapat membantu orang yang mempunyai astigmatisma agar dapat melihat dengan jelas. 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading