Sukses

Entertainment

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Mantan Istri

Fimela.com, Jakarta Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara resmi telah memutus perkara perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah pada Selasa (24/9/2024). Perkara tersebut pun akhirnya tuntas dengan dibacakannya putusan oleh hakim.

Sekadar informasi, Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah pada 11 Juni 2024. Hal ini mengejutkan banyak pihak karena selama 11 tahun menikah, tumah tangga keduanya jarang terkena gosip miring.

Kebahagiaan Ruben Onsu dan Sarwendah yang menikah pada 22 Oktober 2013 ini, terlihat dengan kehadiran dua orang anak perempuan bernama Tania dan Thalia. Keduanya juga mengangkat penyanyi muda, Betrand Peto, sebagai anak.

Hak Asuh

Sementara itu, terkait hak asuh anak jatuh kepada Sarwendah. Hal itu karena sejak awal, Ruben dan Sarwendah telah sepakat bercerai, tanpa menyinggung hak asuh anak-anak mereka. Dalam gugatannya, Ruben tak mencantumkan harta gana-gini dan hak asuh.

"Karena memang dari awal, baik terkait harta gana-gini maupun hak asuh anak tidak pernah dimohonkan oleh penggugat sehingga majelis hakim tidak mempertimbangkan hal itu," kata Humas PN Jakarta Selatan, Tapanuli Marbun, Selasa (24/9/2024).

Di Bawah Umur

Lebih lanjut, Tapanuli menambahkan bahwa secara hukum, anak di bawah umur biasanya berada di bawah asuhan ibunya. Ini juga berlaku pada anak-anak Ruben Onsu dan Sarwendah yang masih kecil.

"Ya memang secara hukum kalau anak itu masih di bawah umur, berada di bawah kekuasaan istrinya," kata Tapanuli.

Bebas Bertemu

Pun demikian, majelis hakim tetap memberikan hak kepada Ruben untuk bertemu dan berperan dalam mengasuh anak-anaknya, meskipun hak asuh anak berada di tangan Sarwendah.

"Tetapi tidak menutup kemungkinan kepada penggugat juga suaminya ikut berperan serta dalam mendidik memelihara dan mengurus anak tersebut tidak dibatasi," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading