Sukses

Entertainment

Lihat Talenta Muda Tanah Air, Founder American Idol Simon Fuller Siap Jadikan Indonesia Pusat 'Global Performer' di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Nama Simon Fuller sudah dikenal di dunia sebagai founder dari American Idol dan So You Think You Can Dance. Simon juga memainkan peran penting dalam kesuksesan banyak artis, termasuk Spice Girls, Amy Winehouse, Annie Lennox, dan Kelly Clarkson.

Kini, dirinya melirik Indonesia sebagai negara dengan pemilik talenta muda yang memiliki potensi besar ke dunia. Kali ini, Simon Fuller meluncurkan program pencarian bakat Academy of Pop (AOP) di Indonesia.

Academy of Pop menjadi langkah strategis dalam menempatkan Indonesia sebagai pusat pertunjukan global pertama di Asia Tenggara. "Indonesia adalah negara yang kaya akan talenta muda dan aspirasi kreatif," ujar Simon Fuller.

"Bersama mitra kami seperti Telkomsel dan BNI, kami yakin bahwa kami akan menemukan dan menampilkan talenta luar biasa dari Indonesia kepada dunia," kata Simon Fuller di Langham, Jakarta, Jumat (20/9).

Potensi Luar Biasa

Bekerja sama dengan Telkomsel dan BNI, Simon Fuller mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mempromosikan industri kreatif lokal ke tingkat global. Selain itu, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kreativitas internasional.

Ini adalah kesempatan baru bagi Indonesia, negara yang kaya akan keragaman suku dan budaya. Academy of Pop akan menjadi panggung di mana budaya dan talenta Indonesia mendapatkanpengakuan internasional.

Simon Fuller akan turun langsung memimpin tim ahli di industri kreatif untuk menginspirasi dan membimbing generasi muda Indonesia menuju kesuksesan global. Simon percaya, Indonesia memiliki potensi besar untuk pengembangan industri kreatif di masa depan.

Indonesia akan menjadi pusat bagi para artis dan performer dari Asia Tenggara dan sekitarnya, mencetak bintang-bintang baruyang akan mengangkat nama bangsa di panggung internasional.

Pengembangan Industri Kreatif

Dalam tahap pre-launch ini, Telkomsel sebegai perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia akan mendukung proses casting digital yang akan dilakukan AOP melalui aplikasi audisi mereka.

Peluncuran resmi program AOP sendiri rencananya akan dilakukan pada tahun depan. Dukungan BUMN ini akan memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau bakat-bakat dari seluruh pelosok Indonesia.

"Telkomsel sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Academy of Pop dalam menemukan dan mengembangkan talenta kreatif dari seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kreatif nasional lebih maju. Kami siap memberikan akses bagi setiap talenta Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk unjuk bakat di panggung global," ujar Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

Sementara Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies mengungkapkan bahwa partisipasi BNI dalam program AOP ini menjadi wujud nyata dukungan kami terhadap potensi anak bangsa. "Kami berharap wondr by BNI bersama AOP dapat menjadi solusi dalam membantu talenta muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka hingga ke panggung global," ucap Corina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading