Sukses

Entertainment

Spotify Ajak Pengguna di Indonesia Rayakan Keunikan dan Ekspresi Diri Lewat Fitur Ciamik dari Kampanye #IniSpotifyAku

Fimela.com, Jakarta Spotify kini telah menjadi salah satu platform favorit untuk menemukan dan mendengarkan karya-karya musik dari musisi favorit. Tak hanya itu, Spotify pun menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian banyak orang saat ini, di mana lagu-lagu yang diputar dapat menggambarkan pengalaman personal para penggunanya.

Seiring hal tersebut, Spotify meluncurkan kampanye terbaru #IniSpotifyAku yang mengajak penggunanya merayakan ekspresi diri dengan menyoroti playlist populer dan fitur-fitur yang dipersonalisasi, mulai dari Blend hingga daylist yang baru saja diluncurkan di My Spotify Playlad yang digelar di STALK, SCBD, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

“Melalui banyaknya koleksi konten audio dan fitur-fitur inovatif di Spotify, kami menawarkan sesuatu yang baru setiap harinya bagi para pengguna—mulai dari menemukan lagu, podcast, dan artis baru hingga membuat playlist yang mencerminkan momen dan suasana hati masing-masing. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam cara pengguna mengekspresikan perasaan mereka melalui playlist, terutama yang menggambarkan suasana hati yang sedih dan galau,” ujar Cassandra Aprilanda, SEA Marketing Lead Spotify dalam acara My Spotify Playland.

Lebih lanjut Cassandra menyebut di Indonesia terjadi peningkatan signifikan pembuatan playlist oleh pengguna Milenial dan Gen Z selama setahun terakhir. Playlist yang dibuat pun mencerminkan suasana hati, juga ekspresi perasaan di mana lagu yang dipilih menjadi soundtrack untuk setiap momen kehidupan mereka.

Menariknya dari kebiasaan pengguna itu diketahui mood yang paling populer dalam playlist yang dibuat oleh pengguna di Indonesia adalah yang bernuansa sedih dan galau – menunjukkan bagaimana pengguna mengekspresikan perasaan mereka yang sesungguhnya lewat playlist di Spotify. Selain itu juga diketahui, pengguna di Indonesia lebih suka membuat playlist di malam hari, antara pukul 19.00 - 21.00 malam.

 

Penampilan Bernadya

Di acara My Spotify Playlad, para undangan yang hadir tak hanya menjajal fitur-fitur baru di atas yang dapat dengan mudah ditemukan pada laman profil pengguna. Spotify juga mengajak undangan untuk menjajal berbagai aktivitas seru yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan beragam playlist yang muncul dari fitur-fitur dari kampanye #IniSpotifyAku.

Keseruan pun tak hanya sampai di situ, di mana penyanyi yang tengah naik daun, Bernadya juga tampil membawakan lagu-lagu favoritnya. “Merangkul perasaan kita yang tulus dan tetap jujur pada diri kita sendiri merupakan esensi dari berkarya yang sesungguhnya. Pada saat-saat itulah, aku bisa menciptakan musik yang menyentuh hati dan membangun koneksi dengan pendengarku. Sungguh luar biasa melihat bagaimana karya yang telah aku curahkan sepenuh hati ini dapat menjangkau dan ditemukan oleh banyak orang melalui Spotify," kata Bernadya berbagi tentang bagaimana kejujuran dalam berkarya telah memperkaya proses penulisan lagunya.

Fitur-fitur dari #IniSpotifyAku pun menjadi sesuatu yang tak boleh dilewatkan begitu saja, karena kampanye ini juga akan memberikan pengalaman beda dan personal untuk setiap penggunanya. Sahabat Fimela sudah coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading