Sukses

Entertainment

Indonesian Movie Actors Awards 2024 Siap Dihelat, Luna Maya dan Marcella Zalianty Jadi Juri

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan tahunan Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali hadir. IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan, di mana 15 kategori tersebut terbagi dalam dua kategori utama, yakni 8 Kategori Terbaik dan 7 Kategori Terfavorit.

Untuk kategori terbaik penentuan pemenangnya berdasarkan dari penilaian Dewan Juri, sementara Kategori Terfavorit, pemenangnya ditentukan melalui hasil voting dari masyarakat dalam periode voting 13 September-13 Oktober 2024.

Selain itu, terdapat pula 1 Kategori Special yaitu Lifetime Achievement. Pada gelaran IMAA 2024, juri-juri terdiri dari para pemuka atau orang-orang yang berhubungan langsung dengan industri film dari beragam latar belakang profesional.

"Kami, dewan juri IMAA 2024 telah bekerja keras dan melakukan tugas dengan sangat teliti dalam menentukan para nominasi dari masing-masing kategori yang ada dengan memperhatikan seluruh aspek penilaian," kata Robert Ronny selaku Ketua Dewan Juri IMAA 2024.

Nama-Nama Besar

Selain Robert Ronny, Produser yang juga Ketua Dewan Juri, anggota lainnya merupakan nama besar di industri perfilman. Di antaranya adalah Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G. Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, dan Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis) dan Titien Wattimena (Penulis).

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari juri di sini. Memang memakan waktu panjang diskusinya, kebingungan dan kesulitan menyatakan yang terbaik di antara yang terbaik, terjadi kealotan menentukan nomine. Karena penilaian yang fair dan baik. Kami harap bisa meningkatkan perfilman Indonesia, lebih berwarna lagi ke depannya," ucap Luna Maya.

"Secara penilaian, kami dewan juri tentunya fokus pada sisi keaktoran dan juga karya film terbaik. Karena menurut kami, aktor-aktor dan film-film terbaik ini sangat penting bagi kelangsungan industri film di Tanah Air. Namun pastinya, bagi kami aktor tersebut tidak harus yang memiliki latar belakang keaktoran, tapi bisa jadi dia sedang berproses sehingga bagus dan layak dinominasikan," imbuh Robert Ronny.

Tetap Konsisten

IMAA 2024 dipenuhi dengan antusiasme yang lebih tinggi dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya karena terdapat 78 film dari 29 Production House yang turut ikut serta dalam penyelenggaraan tahun ini, di mana film yang masuk merupakan film yang tayang dalam periode 1 September 2023 sampai dengan 31 Agustus 2024.

Indonesian Movie Actors Awards tahun ini yang akan digelar pada Selasa 15 Oktober 2024, merupakan gelaran yang ke-18 kalinya dan tetap konsisten memberikan apresiasi atas ide kreatif serta kerja keras para insan perfilman nasional.

"Kami selalu memberikan tempat kepada IMAA sebagai bentuk dukungan terhadap kreativitas serta kinerja para pelaku industri film atas karya yang telah dibuat. Semoga IMAA dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus menghadirkan karya-karya terbaik," kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading