Sukses

Entertainment

Paula Verhoeven Sebut Perempuan Harus Mandiri, Hindari Kekecewaan dan tak Bahagia

Fimela.com, Jakarta Paula Verhoeven bicara mengenai perempuan yang harus bisa mandiri di masa sekarang ini. Kemandirian tersebut menurutnya sangat penting. Terlebih, mengenai kemandirian itu sudah diajarkan oleh agama.

Menurut Paula, meskipun manusia merupakan makhluk sosial, namun kemandirian adalah hal yang paling penting dan utama sebagai pondasi dalam kehidupannya. "Buat aku, perempuan itu harus mandiri, itu penting sekali," ujar Paula.

"Di agama kita juga diajarkan untuk tidak bergantung pada manusia, walaupun kita adalah makhluk sosial pastinya. tapi secara hati, secara prinsip kita harus bisa mandiri," sambung Paula di kanal YouYube Ana Sofa Yuking, belum lama ini.

Tak Dikecewakan

Mandiri dalam hal apapun, baik sikap maupun juga finansial, menurut Paula sangat perlu. Ia mengatakan bahwa kemandirian akan membuat seseorang, khususnya perempuan tak bisa dikecewakan oleh orang lain.

"Supaya apapun yang dilakukan orang lain gak berdampak ke kita, misalnya orang lain mengecewakan, atau bikin kita gak happy, supaya tidak masuk ke diri kita," paparnya.

Mengerti Batas

Seorang perempuan juga harus melek terhadap hukum. Sehingga ia tahu batasan-batasan mana yang bisa dilakukan. Di sisi lain, perempuan yang mengerti hukum juga akan tahu batasan baik dan buruk dari yang orang lain berikan.

Dengan adanya kemandirian pada diri seorang perempuan, maka secara otomatis dirinya akan lebih kuat dalam menyikapi masalah apapun.

"Jadi, buat aku perempuan harus mandiri karena kita harus jadi perempuan yang kuat," imbuh Paula Verhoeven.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading