Sukses

Entertainment

Cek Lineup Synchronize Fest 2024 di Sini, Hadir Rayakan Musik Indonesia sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Synchronize Fest 2024 akan digelar pada 4, 5, dan 6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, hadir sebagai perayaan musik Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hadir dengan menjaga value dari spektrum musik Indonesia yang luas, tahun ini Synchronize Fest mengusung tema Together Bersama.

"Synchronize Fest tahun ini dengan Together Bersama sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangah dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia," tutur Direktur Festival Synchronize Fest David Karto.

Tak hanya menghadirkan musisi tanah air, tahun ini Synchronize Fest juga memboyong musisi-musisi luar negeri yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka.

Penampil

Tahun ini Synchronize Fest akan menghadirkan 160 penampil di tujuh panggungnya. Mereka adalah Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X PeeWee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton,Maliq & D'Essentials, Wali, Superman Is Dead, hingga grup dan musisi pendatang baru seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lain-lain.

Tak hanya itu Synchronize Fest terus melanjutkan komitmennya menjadi festival yang inklusif diaktualisasikan salah satunya dengan menghadirkan musik-musik bernapaskan spiritual dari Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin yang dikenal dengan lagulagu religi Islam. Kemudian akan hadir pula Sidney Mohede yang membawakan lagu-lagu spiritual Kristiani, juga Barry Likumahuwa yang mengusung konsep “Pengharapan” dengan pendekatan musik gospel.

Akan hadir pula pertunjukan istimewa NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri "KOTAK"); ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) musik oleh Gerald Situmorang; serta 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA yang menjadi ajang penghormatan pada musisimusisi yang lebih dulu berdedikasi dan melahirkan karya-karya monumental.

Penampilan seru dan beda juga akan hadir dari 5 diva muda masa depan SRICANDY, yaitu Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, dan Keisya Levronkayang akan tampil di dalam satu panggung. Akan hadir pula pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN, yaitu Afgan,Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, NohSalleh, dan Rian Ekky Pradipta; serta hadir pula program musik fenomenal televisi 2000-an INBOX SCTV LIVE AT SYNCHRONIZE FEST dan akan diisi oleh 7ICONS, CHIBI-CHIBI, D'Bagindas "C.I.N.T.A", HelloBand, dan Repvblik dengan host Andhika Pratama, Gading Marten dan Audi Marissa).

Musisi Luar Negeri

Selama puluhan tahun, keberagaman dan kekayaan musik Indonesia menjadi sumber inspirasi banyak musisi global dan tahun ini Synchronize Fest secara khusus menghadirkan musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang dikenal turut merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai inspirasi utama.

Mereka adalah Koes Barat (Amerika Serikat), Nusantara Beat (Belanda), Sheila Majid & Tohpati (Malaysia - Indonesia), AK//47(diaspora Indonesia di Amerika Serikat - Indonesia), Arrington De Dionyso & Singo Sembrono (Amerika Serikat - Indonesia), Eastern Margins (Asia Tenggara - Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika - Indonesia) - Lutan Fyah, CTTZ, Alvons, Richard D'Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, dan Conrad Good Vibration. Selain itu akan tampil juga G-Pluck yang merepresentasikan bagaimana musik Barat turut ambil bagian dalam mempengaruhi kultur pop di Indonesia.

Tiket

Berbagai keseruan di atas tentu menjadi suguhan hiburan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Jika Anda belum memiliki aksesnya, jangan khawatir karena tiketnya masih bisa didapatkan di website resmi Synchronize Fest di synchronizefestival.com.

Saat ini masih tersedia tiket kategri Reguler denganharga Rp375 ribu dan Rp800 ribu untuk 3 Day Pass. Selanjutnya kategori Early Entry harian dijual dengan harga Rp275 ribu. Terakhir tiket On The Spot harian dijual dengan harga Rp475 ribu dan Rp900 ribu untuk akses selama tiga hari. Sebagai informasi, seluruh harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan biaya penanganan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading