Sukses

Entertainment

Alasan Menikah Bukan untuk Bercerai, Vincent Verhaag Pilih Berikan Semua Penghasilan ke Jessica Iskandar

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan dalam sebuah keluarga memiliki cara tersendiri untuk mengelola penghasilan mereka. Termasuk Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Mereka pun punya kompromi yang mungkin berbeda dengan kebanyakan rumah tangga.

Dalam sebuah obrolan sebagai bintang tamu dalam acara TV 'Obrolan Tiap Waktu' yang tayang pada Minggu, (25/8/2024), Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar mengungkap bagaimana mengatur finansial mereka.

Vincent mengatakan bahwa dirinya memberikan penghasilannya kepada Jessica Iskandar untuk dikelola. Penasaran seperti apa penjelasan Vincent Verhaag dan bagaimana alasannya? Berikut fakta menariknya.

Berikan Penghasilan

Mungkin tak semua pria memiliki pemikiran sama dengan Vincent Verhaag. Sebagaimana pengakuannya, urusan penghasilan, Vincent menyerahkan sepenuhnya kepada Jessica Iskandar, sang istri.

"Semua pemasukan saya untuk dia," ucap Vincent.

Pernah Split Bill

Pada awal pernikahan, Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar pernah memilih untuk membagi sejumlah tagihan dalam kebutuhan rumah tangga mereka alias 'split bill'. Namun, belakangan hal itu mulai berubah.

"Dulu, sebelum bersama Vincent, saya pernah melakukan hal itu. Tapi sekarang, semuanya berbeda," ucap Jessica Iskandar.

Dikelola Istri

Jessica Iskandar mengatakan bahwa apa yang terjadi bukan merupakan keinginannya. Ia mengaku tak pernah meminta kepada Vincent agar memberikan seluruh penghasilan kepada dirinya. Hal ini merupakan inisiatif sang suami.

"Aku nggak pernah minta sama Vincent, tapi sejak awal, semua uangnya selalu masuk ke rekeningku," kata Jessica.

Sementara itu, Vincent pun menjelaskan alasannya. "Bukan berarti uang itu masuk ke rekeningnya, tapi dia yang memegang kendali atas rekening tersebut," sambung Vincent Verhaag.

Jatah Bulanan

Karena sepenuhnya diberikan kepada Jessica Iskandar, maka Vincent Verhaag pun hanya menerima jatah bulanan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Hal ini menjadi kesepakatan keduanya.

"Iya, setiap bulan ada (jatahnya)," ujar Vincent Verhaag yang merahasiakan.

Tujuan Menikah

Menurut Vincent Verhaag, pilihannya ini menuai banyak pertanyaan dari orang lain, termasuk teman-temannya. Namun, Vincent mengatakan bahwa dirinya memiliki pola pikir yang berbeda dalam urusan rumah tangga.

"Banyak yang bertanya, 'Cent, kenapa kamu melakukan ini? Kalau terjadi sesuatu, bagaimana dengan uang yang ada di tangan istri?' Nah, saya justru ingin balik bertanya kepada mereka, apa sebenarnya tujuan saya menikah? Apakah menikah itu hanya untuk bercerai di kemudian hari? Tentu saja tidak," tegasnya.

Tak Khawatir

Vincent Verhaag menyatakan bahwa ia tidak merasa cemas mengenai keuangannya yang dikelola oleh istri. Bahkan dirinya menegaskan bahwa hal ini justru merupakan wujud komitmennya dalam sebuah pernikahan.

"Selama kita berkomitmen untuk tidak bercerai dan tetap pada tujuan awal kita untuk menikah selamanya, mengapa saya harus khawatir tentang uang? Uang itu bisa dicari," ujarnya.

Dapat Reaksi Positif

Lebih lanjut, Vincent Verhaag menyatakan bahwa dirinya tidak akan meminta kembali uang yang telah dipegang oleh Jessica Iskandar ketika ada masalah keluarga. Dan karena pilihannya ini, Vincent mendapatkan banyak reaksi positif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading