Sukses

Entertainment

Parenting ala Denny Sumargo, Ingin Anaknya tak Seperti Bos atau Raja

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang tua, Denny Sumargo sudah siap dengan konsep pendidikan untuk anaknya kelak. Ia pun sudah mendiskusikannya dengan Olivia Allan, sang istri. Ia mengaku mengombinasikan ajaran orang tua dengan kondisi saat ini.

"Kita obrolin terus kita praktekkan ke anak kita karena kan istri banyak belajar, banyak pengalaman. Aku juga banyak pengalaman tapi jarang baca ya," kata Denny Sumargo kepada awak media baru-baru ini.

"Akhirnya yang kita lihat dari orang tua kita, ada yang kita ambil, ada yang enggak. Jadi kemudian kita nanti praktekan karena kita sesuai dengan apa yang kita udah kompromikan," ujar Denny Sumargo.

Pakai Suster

Denny Sumargo pun menjabarkan apa saja yang telah dikompromikan olehnya dan istri. Salah satunya mengenai penggunaan jasa suster untuk mengasuh anaknya. Denny menyetujui hanya maksimal sampai 5 tahun.

"Aku memperbolehkan pakai suster tapi suster itu hanya berlaku sampai usia di 5 tahun. Itu dia sudah tidak boleh lagi membantu anak ini. Jadi anak ini harus mengerjakan semuanya sendiri," kata Denny.

Denny tak mau anaknya tumbuh menjadi seorang yang hanya bisa menyuruh saja ketika ingin sesuatu. "Krena saya enggak mau anak Saya menyuruh Mbaknya tuh suka-suka dia Kayak anak raja," tutur denny Sumargo.

"Dia ya kalau masih kecil perlu dibantu lah ya, tapi kalau udah 5 tahun makan apa, ya udah beresin sendiri makan sendiri jangan kayak Bos gitu loh, nyuruh suka-suka hati. Kan kalau anak kecil di SMP gitu kan," paparnya.

Mendidik Mandiri

Kemandirian merupakan satu hal yang penting menurut Denny Sumargo. Karenanya, ia berharap anaknya bisa berproses dari bawah sampai dewasa kelak. Ia tak ingin anaknya hanya ingin dilayani.

"Karena anak saya ini saya berharapnya dia bisa jadi orang yang melayani bukan orang yang tahunya dilayani. Jadi dia bisa berproses dari dari bawah sampai ke atas itu dia menghargai," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading