Sukses

Entertainment

Reza Rahadian dan Aktingnya yang Diganjar 5 Piala Citra

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian belakangan menjadi perhatian karena menjadi salah satu artis yang ikut serta dalam demo menolak revisi UU Pilkada oleh DPR. Reza bahkan ikut menyampaikan orasinya di hadapan massa pendemo.

Dalam orasinya, Reza menyatakan kegelisahannya atas apa yang terjadi pada demokrasi di tanah air. Selama ini dirinya selalu menyuarakan hal itu melalui peran-perannya di dalam film. Namun kini, ia merasa saatnya bicara secara langsung.

Reza Rahadian memang dikenal sebagai sosok pemeran yang sangat berbakat. Aktingnya dalam memerankan karakter apapun dan film bergenre apapun selalu memukau. Pantas saja ketika ia kerap masuk nominasi dalam berbagai ajang penghargaan dunia akting.

Dan berikut adalah peran-peran Reza Rahadian yang membuatnya dianggap pantas menerima 5 Piala Citra pada perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) sepanjang kariernya. Mari kita simak.

Perempuan Berkalung Sorban

Melalui perannya sebagai Samsudin, anak Kyai dari pesantren besar di Jawa Timur, Reza Rahadian diganjar Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2009.

Samsudin merupakan seorang yang berperangai kasar dan ringan tangan pada istrinya, Anissa yang diperankan oleh Revalina S Temat.

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta

Reza Rahadian dalam film ini berperan sebagai Rosid, pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuatnya tak bisa mengenakan peci, yang dianggap oleh ayahnya sebagai lambang kesalehan dan ketaatan.

Lewat film ini, Reza mendapatkan Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010.

Habibie & Ainun

Menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa, film ini membuktikan peran Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie, seorang genius ahli pesawat terbang yang kemudian menjadi Presiden RI ke-3.

Melalui aktingnya di film ini, Reza meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2013.

My Stupid Boss

Peran Reza Rahadian dalam film ini begitu berbeda dari film-film sebelumnya. Kali ini ia berperan sebagai Bossman, seorang bos yang memiliki tingkah menjengkelkan. Ia di sini beradu akting dengan Bunga Citra Lestari.

Film ini berhasil meraih 3 Piala Citra, salah satunya adalah Reza Rahadian sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016.

Berbalas Kejam

Dan terakhir adalah film Berbalas Kejam, di mana Reza berperan sebagai Adam, seorang arsitek, telah menjalani kehidupan yang traumatis selama dua tahun. Dia trauma melihat istri dan anaknya dibunuh di depan matanya.

Peran apiknya di film yang juga diperankan oleh Laura Basuki dan Baim Wong ini mengantarkan Reza meraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading