Sukses

Entertainment

Pongki Barata Hadirkan Persembahan Istimewa, Nyanyikan Lagu-Lagu yang Tak Pernah Dibawakan di Album Love Songs

Fimela.com, Jakarta Musisi legendaris Pongki Barata baru saja merilis album terbarunya bertajuk Love Songs, di mana ia menyanyikan ulang lagu-lagunya yang ikonis dengan sentuhan berbeda. Hadir dengan sepuluh lagu, di album ini Pongky memberikan kesan beda dengan menyanyikan lagu-lagu populer ciptaannya yang belum pernah ia nyanyikan sebelumnya.

Dirilis bersama Hadir Entertainment dan GMI Records, lagu-lagu yang hadir di album Love Songs diaransemen ulang dengan sentuhan synthpop, yang memadukan synthesizer dan pengaruh digital dengan nuansa analog guitar.

"Dengan pendekatan ini saya berharap pendengar bisa menemukan kembali keindahan lagu-lagu ini dengan kemasan yang lebih modern," kata Pongki Barata dalam konferensi pers yang digelar Kamis (22/8/2024). Lagu-lagu yang hadir di album Love Songs di antaranya seperti Aku Bukan Pilihan yang dipopulerkan oleh Iwan Fals, Seindah Biasa yang dinyanyikan Siti Nurhaliza, Aku Lelakimu, hingga Seperti yang Ku Minta yang begitu indah dinyanyikan Chrisye.

 

Gandeng Musisi Lain

Di album ini Pongki pun tak sendiri, di mana ia menggandeng tiga musisi lain untuk menyanyikan tiga dari sepuluh lagunya. "Sebenarnya album ini saya siapkan untuk diri saya sendiri, saya rilis sendiri. Tetapi Ketika bertemu dengan Hadir Entertainment dan GMI Records ada solusi tersendiri," ucapnya terkait kehadiran tiga musisi lain di albumnya.

Mereka adalah Rio Febrian yang menyanyikan lagu Pongki berjudul Seribu Tahun, Jemari dengan Maaf, dan Tak Ada yang Abadi dinyanyikan oleh duo Ka; Kei. "Kurasi (lagunya) itu saya sendiri, benar-benar tidak diatur oleh label atau distributor untuk memilih lagunya, jadi benar-benar selera saya saja. Kecuali tiga penyanyi tamu yaitu Rio Febrian, Ka; Kei, dan Jemari itu dari label," jelas Pongki soal lagu-lagu dalam album ini juga kolaborasi dengan tiga musisi tamu di album ini.

Proses Panjang

Bererita tentang proses penggarapannya, Pongki yang kini mentap di Bali menyebut ada proses panjang dan rumit dalam penggarapan album barunya ini, di mana ia bekerja dengan timnya yang tersebar di Jogja, Bali, Solo dan Jakarta. Meski terlihat rumit, kerja kerasnya bersama tim membuahkan hasil manis, di mana album tersebut telah terjual 72 ribu copu, yang didistribusikan melalu lebih dari 750 cabang KFC di Indonesia.

Saat ini lagu-lagu Pongki Barata di album Love Songs bisa didengarkan secara eksklusif di KFC CDigital yang aksesnya bisa didapatkan melalui berbagai store-nya di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading