Sukses

Entertainment

Bakal ke Belanda, Tya Ariestya Bantu Jembatani UMKM Go Internasional

Fimela.com, Jakarta Sebagai selebritis, aktris Tya Ariestya sadar betul popularitas yang dimilikinya bisa memberikan dampak positif. Maka dari itu, ia pun mengaku bangga bisa dilibatkan dan menjadi 'jembatan' untuk pelaku UMKM di Indonesia melebarkan jangkauannya ke pasar internasional.

Hal itu dikatakan Tya Ariestya saat didapuk sebagai Brand Ambassador Discovering the Magnificence of Indonesia 2024. Dalam konferensi pers yang berlangsung di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024), ibu dua anak itu merasa memang sudah sepatutnya untuk setiap UMKM yang ada di Indonesia mendapat perhatian lebih untuk bisa berkembang.

"Saya mewakili temen-temen influencer yang mungkin bisa bantu jembatani teman-teman UMKM go international, dan bisa melebarkan perdagangan Indonesia," kata Tya Ariestya.

"Jadi ini kita persiapan dan launching DMI Expo, dan Insyaallah akan berangkat tanggal 28 November sampai 1 Desember," tutur Tya kemudian.

Berangkat ke Belanda

Sebagai langkah kongkret, Tya bersama pihak-pihak yang terlibat akan membawa para pegiat UMKM untuk menggelar pameran di Belanda. Menurutnya, itu merupakan sebuah langkah besar untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari Indonesia ke masyarakat internasional.

"Jadi nanti kita akan bawa UKM Indonesia goes to Belanda. Kalau kemarin kita sempat membantu teman-teman UMKM, dari aku pribadi sebagai sarana mereka promosi dan sebagainya, nah kali ini aku mau temen-temen UMKM bisa maju next step lagi dan melangkah jauh ke kancah internasional," ujarnya.

Platform Penting

Sementara itu, Latif Gau, Founder dari Negeriku sekaligus menjadi representatif dari event DMI Expo 2024 menjelaskan jika acara ini memang dibuat bertujuan untuk memperkenalkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia kepada pasar Eropa.

Diharapkan, keberangkatan ke Belanda nanti bisa menjadi gerbang untuk menjangkau negara-negara lain ke depannya.

"Acara ini adalah platform penting untuk memperkenalkan potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia kepada pasar Eropa. Kita bisa wujudkan desa wisata Indonesia di Belanda atau bahkan masuk ke Eropa lewat pintunya itu Belanda," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

What's On Fimela
Loading