Sukses

Entertainment

Lama tak Muncul Artis Ganteng Ini Ubah Nama Jadi Jordan, Urusi Miss Universe Indonesia 2024

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal sosok Teuku Zacky yang kini nyaman dan populer dengan nama Jordan. Ya, sejak tahun 2022 lalu sosok yang dikenal sebagai aktor, presenter, pebisnis dan National Director Miss Universe Indonesia 2024 itu kini ingin dikenal dengan nama Jordan.

“Jadi secara lengkap (nama saya) menjadi Teuku Jordan Zacky Azwar. Cuma panggilannya lebih nyaman dengan Jordan saat ini karena memberi energi baru untuk saya,” katanya pada 2022 lalu.

Lebih lanjut pria 41 tahun itu menyebut jika penambahan namanya itu tak dimaksudkan untuk menciptakan citra diri yang baru. “Sebenarnya bisa dibilang, Jordan itu bukan sekadar untuk EO atau bisnis. Di industri entertainment pun saya sudah memakai Jordan. Saat saya membawakan acara di TV, sudah keluar dengan Teuku Jordan,” jelas Jordan.

 

 

 

National Director Miss Universe Indonesia

Lama tak muncul di televisi, kini Jordan tengah sibuk dengan peran barunya sebagai National Director Miss Universe Indonesia 2024, di mana kemarin (20/8/2024) ia telah mengumumkan ke-16 finalis yang akan masuk dalam penjurian akhir dan akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2024 di Meksiko pada November mendatang.

"Kita ingin (Miss Universe Indonesia) menjadi ajang yang betul-betul bisa menjadi representatif Indonesia ke ajang internasional. Bukan hanya sekadar memperkenalkan budaya, tapi bagaimana caranya Miss Universe ini juga bisa mempertahankan atau melestarikan budaya asli Indonesia yang ada," kata Teuku Jordan Zacky Azwar.

 

Beragam

Bicara tentang Miss Universe Indonesia 2024 yang dipimpinnya, Jordan menyebut jika ia ingin memberikan kesempatan kepada seluruh perempuan di tanah air dari berbagai usia dan latar belakang untuk bisa maju, berdaya, dan bersuara.

"Kita memang ingin memberikan kesempatan kepada perempuan Indonesia, siapa pun itu, dengan status apa pun untuk tak sekadar mengikuti kontes atau ajang," katanya, "jadi memang Miss Universe memang harus bisa speak, harus bisa mewakili negaranya, mewakili advokasinya juga untuk bertanggung jawab kepada masyarakat," lanjutnya.

 

Janjikan Ruang Aman dan Nyaman

Kasus pelecehan seksual kepada kontestan di gelaran Miss Universe Indonesia 2023 menjadi pengalaman buruk dan menyakitkan yang tak terlupakan. Tak ingin mengulang kejadian yang sama, di momen ini Jordan menjelaskan jika ia bersama tim akan berusaha untuk mencipakan ruang yang aman dan nyaman untuk para kontestan.

"Itu juga menjadi PR kami semua. Saya di sini akan berusaha memastikan semua pihak yang terlibat memiliki etos kerja yang baik dan professionalisme yang sangat tinggi, dedikasi, dan komitmen bersama," ucapnya.

Saat ini 16 finalis Miss Universe Indonesia 2024 telah dipilih dari berbagai daerah. Nantinya mereka akan memasuki masa karantina untuk mempersiapkan diri melaju di malam final Miss Universe Indonesia 2024 yang akan digelar pada 19 September mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading