Sukses

Entertainment

16 Finalis Miss Universe Indonesia Telah Terpilih, Siap Perebutkan Mahkota dan Wakili Indonesia di Kancah Internasional

Fimela.com, Jakarta Hari ini (20/8/2024) Komite Miss Universe Indonesia mengumumkan 16 finalis yang akan maju dan memperebutkan gelar juara di kontes kecantikan ini. Tak hanya itu finalis yang terpilih pun akan mewakili Indonesia di kancah internasional, yaitu Miss Universe 2024 yang akan digelar pada November mendatang di Meksiko, Amerika Latin.

Enam belas finalis yang terpilih sebelumnya telah melalui seleksi ketat di mana mereka dinilai tak hanya berdasarkan penampilan fisik, tetapi juga kecerdasan, advokasi sosial, juga kemampuan mereka untuk menjadi pemimpin yang inspiratif.

Di kesempatan tersebut, National Director Miss Universe Indonesia 2024 Teuku Jordan Zacky A menjelaskan jika audisi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan profesional. Ia pun memastikan para juri yang terlibat hadir sesuai dengan bindang dan kapasitasnya.

"Kami memastikan audisi berjalan dengan sangat profesional. Kami berkomitmen untuk memberikan setiap kontestan pengalaman yang menyenangkan dan aman selama mengikuti proses kontes Miss Universe Indonesia 2024," kata Teuku Jordan Zacky A.

Potensi Maksimal

Lebih lanjut Jordan menyebut lingkungan yang aman tak hanya akan membuat para peserta nyaman, tetapi juga mendorong mereka mencapai potensi maksimal.

"Dengan demikian, misi pemberdayaan dapat terlaksana dengan baik, memungkinkan mereka untuk mencapai potensi maksimal dalam perjalanan kontestasi ini. Kami percaya bahwa dengan lingkungan yang mendukung dan positif, para kontestan dapat lebih fokus mengembangkan diri, menunjukkan bakat terbaik, dan menginspirasi banyak orang dengan kisah mereka,” tuturnya Jordan.

 

4B

Soal penilaian, Soraya Haque yang menjadi salah satu juri dalam proses audisi menyebut para finalis tak hanya harus memiliki 3B (Beauty, Brain, dan Behavior) tetapi juga Brave.

"Tadi ada 3B, saya tambahkan satu B lagi, Brave. Kami butuh yang berani untuk bocara mengangkat Indonesia di kancah internasional," katanya berharap para finalis bisa bicara lantang tentang Indonesia di kancah internasional.

16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024

Ke-16 finalis Miss Universe Indonesia pun hadir di gelaran tersebut, di mana mereka tampil menunjukkan pesonanya, sekaligus memperkenalkan diri di hadapan para juri, undangan, serta pengunjung Plaza Indonesia yang turut menyaksikan acara tersebut.

Mereka adalah Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella VidyasaRI, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cinta Iole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, Ravena Wulandari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading