Sukses

Entertainment

Famestory: Dikenal Mandiri, Ariel Tatum Bicara tentang Perempuan Merdeka

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang Ariel Tatum, maka hal pertama yang akan terlintas adalah sosok perempuan cantik, pintar dan juga mandiri. Bagi Ariel Tatum, menjadi perempuan merdeka, yang berdiri pada kaki sendiri merupakan satu hal yang penting.

Ariel pun menjabarkan arti perempuan merdeka menurut versinya. "Perempuan merdeka adalah perempuan yang tahu betul segala potensi di dalam dirinya," kata Ariel Tatum di kantor KLY, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Yang menerima segala kekurangannya, yang tahu apa tujuan dan bahagia dalam hidupnya, dan tidak takut untuk mengambil jalan dan segala resiko yang ada untuk mencapai itu," lanjut Ariel Tatum.

Kesetaraan Perempuan

Belakangan, banyak sekali kaum pegiat hak-hak perempuan, menyatakan pentingnya kesetaraan untuk kaum Hawa. Sementara menurut Ariel Tatum, bukan kesetaraan yang seharusnya diperjuangkan, melainkan keadilan.

Baginya, keadilan akan menempatkan kaum perempuan untuk mendapatkan hak-hak yang sama, namun sesuai dengan kebutuhan atau keperluannya. Bukan segalanya harus disamaratakan.

"Menurut aku kayak harus ada keadilan, bukan kesetaraan. Kayak kalau misalnya semua dikasih hal yang sama, belum tentu sesuai sama apa yang mereka butuhkan," tutur Ariel.

Keadilan Menciptakan Kesetaraan

Ariel Tatum menambahkan jika keadilan sudah ditegakkan bagi semua gender, maka mereka akan bisa mendapatkan kesempatan yang sama dan menciptakan sebuah kesetaraan dalam berbagai bidang.

"Jadi menurut aku ketika adanya keadilan, maka semuanya, semuanya gender bisa mendapatkan kesempatan yang sama yang mereka semua, yang kita semua layak dapatkan," tutur Ariel.

Ia menegaskan keadilan akan memberikan hak-hak kepada setiap orang. "Betul, biar setara kan harus adil," tegas Ariel Tatum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading